Sambut Hari Kartini, SD Ini Lakukan Gerakan Membaca

Kepala Sekolah SD Inpres Kemalaputi Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Dorkas Kondanamu, menyelenggarakan kegiatan kreatif menyambut Hari Kartini

Sambut Hari Kartini, SD Ini Lakukan Gerakan Membaca
ISTIMEWA
Para siswa sedang memilih buku untuk membaca dalam kegiatan kreatif membaca buku.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kepala Sekolah SD Inpres Kemalaputi Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Dorkas Kondanamu, menyelenggarakan kegiatan kreatif menyambut Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan kreatif itu berupa program membaca untuk siswa dan guru sampai selesai pelajaran sekolah. "Kegiatan membaca kali ini sangat istimewa, karena saya lakukan untuk memperingati Hari Kartini, sekaligus menguatkan kembali program membaca yang sudah kami lakukan sebelumnya," kata Dorkas ketika memberikan rilis melalui Yayasan INOVASI, Senin (23/4/2018) sore.

Baca: Bermodalkan Pulsa Rp 5.000, Virgilus Senang Bisa Internetan Sepuasnya di Depan Telkom

Menurut Dorkas, apa yang harus ditiru dari Kartini, selain keberanian melakukan gerakan emansipasi juga kebiasaannya untuk membaca dan menulis sampai dicetak jadi buku.

"Kami terinspirasi Kartini, yang dengan tulisan-tulisannya, bisa meninggalkan sejarah tentang perjuangan seorang perempuan yang akhirnya menginspirasi kita semua. Ini membuktikan bahwa kegiatan literasi sangat penting," ujarnya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved