Warga Lerang Ini Keluhkan Tidak Kuatnya Jaringan Internet, Telepon Juga Sangat Susah

Warga Kampung Lerang, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), mengaku jaringan internet di kampungnya masih susah.

Warga Lerang Ini Keluhkan Tidak Kuatnya Jaringan Internet, Telepon Juga Sangat Susah
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Mika Meol, warga Golo Loni 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Warga Kampung Lerang, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), mengaku jaringan internet di kampungnya masih susah.

Warga juga heran karena Kampung Lerang yang berada di ruas jalan negara Ruteng-Borong jaringan telkomselnya belum bagus. Padahal di Lerang warganya sudah menjadikan HP sebagai alat komunikasi dengan keluarga.

Baca: Petani Golo Loni Ini Keluhkan Pupuk Sering Terlambat, Selesai Panen Baru Datang

"Ada tower telkomsel tapi dibangun di dataran rendah di Desa Compang Kempo, Kecamatan Rana Mese. Towernya di desa tetangga dan signalnya tidak kuat kalau warga membuka internet dan menelepon orang," ujar Mika Meol, warga Kampung Lerang, Desa Golo Loni, di rumahnya, Minggu (22/4/2018) pagi.

Baca: Acara Show Room, Sehari 31 Mobil Suzuki Terjual, Juga Ada Keuntungan Lain Lho

Mika menuturkan, jaringan internet memang masuk di HP tapi ketika mau membuka internet selalu gagal.

"Kadang baik tapi kadang susah setengah mati. Kami sudah pernah usul kenapa tidak dibangun di Golo Loni sehingga signal bisa sampai ke Desa Compang Teber di dekat Danau Rana Mese," ujar Mika.

POS-KUPANG.COM juga mengalami. Saat mau mengirim berita harus mencari signal di tempat tertentu. Apalagi di sekitar Danau Rana Mese sama sekali tidak ada signal. Signal baru ada saat berada di Bealaing dan Mano. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved