Tahun Depan Kopdit Swasti Sari Jadi Kopdit Primer Tingkat Nasional

Kopdit Swasti Sari diharapkan tahun depan sudah menjadi Kopdit Primer Tingkat Nasional.

Tahun Depan Kopdit Swasti Sari Jadi Kopdit Primer Tingkat Nasional
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Suasana RAT tingkat pusat ke XXIX Tahun Buku 2017 Kopdit Swasti Sari di Swiss Belinn Kristal Kupang, Sabtu (21/4/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kopdit Swasti Sari diharapkan tahun depan sudah menjadi Kopdit Primer Tingkat Nasional.

Harapan ini disampaikan Ketua Puskopdit BK3D, Dr. Dominggus Wara Sabon, Ketua Dewan Pengurus Swasti Sari, Martinus Seran, dalam sambutannya pada acara RAT tingkat pusat ke XXIX Tahun Buku 2017 di Swiss Bellinn Kristal Hotel, Sabtu (21/4/2018).

Baca: Kopi Manggarai dan Bajawa Hadir di Pameran Barcelona

"Tahun depan Kopdit Swasti Sari bergerak ke koperasi primer tingkat nasional dan ini tidak bisa dibendung lagi," jelas Wara Sabon.

Suasana RAT tingkat pusat ke XXIX Tahun Buku 2017 Kopdit Swasti Sari di Swiss Belinn Kristal Kupang, Sabtu (21/4/2018)
Suasana RAT tingkat pusat ke XXIX Tahun Buku 2017 Kopdit Swasti Sari di Swiss Belinn Kristal Kupang, Sabtu (21/4/2018) (POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO)

Mengenai acara RAT tingkat pusat, Seran mengatakan, kegiatan ini untuk mencermati masukan sebagai sumbang saran yang berarti untuk rencana kerja 2018. Rencana kerja adalah amanah anggota yang perlu dipertimbangkan bersama.

Baca: Iwan Perkenalkan Kopi Kapsul Manggarai di Alimentaria

"Mari kita samakan persepsi, baca, lihat berbagai masukan usulan yang menarik untuk perkembangan lembaga ini. Jaga kekompakan lewat penyampaian yang harmonis, bahasa yang santun," katanya.

Usulan yang disampaikan untuk menghadapi tantangan, inovasi yang kreatif. Di momen usia ke-30 adalah momen kebangkitan untuk menangkap peluang besar, persaingan makin ketat dan risiko makin besar. Dana cadangan yang masih kecil perlu ditingkatkan.

"Kopdit Swasti Sari jadi yang terbaik dan terdepan harus diperjuangkan," katanya.

Secara terpisah, Ketua Puskopdit BK3D Timor, Dr. Dominikus Wara Sabon, mengatakan, untuk Kopdit yang merupakan anggota BK3D Timor dari 28 anggota maka Kopdit Swasti Sari merupakan kopdit yang paling besar dari sisi anggota, aset, simpanan, SHU.

Wara Sabon mengatakan, Kopdit Swasti Sari secara nasional berada di urutan ke-12. Menurutnya sejak dibentuk sampai saat ini pinjaman yang sudah diberikan kepada anggota sekitar satu triliun rupiah. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved