Oh Ternyata, Pemilih Pemula Akan Berumur 17 Sebelum Pemilu 2018 Masuk DPT

Misalnya ada yang baru nanti 17 Tahun tanggal 26 atau 27 Juni mereka diberikan Surat Keterangan

Oh Ternyata, Pemilih Pemula Akan Berumur 17 Sebelum Pemilu 2018 Masuk DPT
pos kupang.com, Gecio Viana
Suasana pleno DPT NTT, di KPU NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM l KUPANG- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Maryanti H Luturmas-Adoe, mengatakan pemilih pemula yang akan berumur 17 tahun sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2018 masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Hal itu disampaikan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Propinsi NTT terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018, di Kantor KPU NTT, Sabtu (21/4/2018).

Ia menjelaskan, untuk pemilih pemula yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK) tetapi belum memiliki identitas KTP Elektronik awalnya masuk model AC karna belum memiliki identitas kependudukan, tetapi sekarang ini Dinas Kependudukan juga melakukan pelayanan perekaman KTP Elektronik.

Maryanti menambahkan, seperti yang terjadi di Kabupaten Rote Ndao, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berkeliling dari satu sekolah ke sekolah yang lain melakukan perekaman akan tetapi belum memberikan KTP elektronik karna belum berumur 17 tahun, pemilih itu hanya diberikan surat keterangan.

"Misalnya ada yang baru nanti 17 Tahun tanggal 26 atau 27 Juni mereka diberikan Surat Keterangan"katanya

Pantauan Pos Kupang.com, Ketua KPU NTT didampingi Sekretaris KPU NTT dan anggota KPU NTT, Yosafat Koli, Gasim Thomas Dohu dan Theresia Siti. kegiatan dijaga aparat Polres Kupang Kota. (*).

Baca: WOW, Dirlantas Polda NTT Lepas Peserta Touring Jelajah Alam Kupang CRF 150

Tags
KPU NTT
DPT
Penulis: PosKupang
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved