Iwan Perkenalkan Kopi Kapsul Manggarai di Alimentaria

Ketua Delegasi Komunitas Kopi Nusantara (Kopinusa), Iwan Manasa, membawa sampel kopi kapsul asal Manggarai,di pameran Alimentaria di Fira de Barcelona

Iwan Perkenalkan Kopi Kapsul Manggarai di Alimentaria
ISTIMEWA
Ketua Delegasi Kopinusa, Iwan Manasa (kemeja sarung) melakukan diskusi dengan mitranya di Pameran Alimentaria di Fira de Barcelona, Gran Via, Katalunya, Spanyol, 16-19 April 2018. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Ketua Delegasi Komunitas Kopi Nusantara (Kopinusa), Iwan Manasa, membawa sampel kopi kapsul asal Manggarai, Pulau Flores, di arena pameran Alimentaria di Fira de Barcelona, Gran Via, Ibukota Katalunya, Spanyol, 16-19 April 2018.

"Kopi kapsul sengaja kami bawa untuk menunjukkan bahwa Indonesia tidak cuma jualan 'green bean', tapi juga bisa memproduksi dan menjual kopi dengan kemasan kapsul," ujar Iwan, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (21/4/2018).

Baca: Kepala SMAN 8 Kupang Wajibkan Guru dan Siswi Pakai Kebaya

Ia mengatakan, dengan kopi kapsul, konsumen tinggal memasukkan kepingan kapsul ke dalam mesin jenis Nespresso untuk menghasilkan secangkir kopi espresso dengan cita rasa Nusantara.

"Kali ini kami baru membawa sampel kopi kapsul dari Manggarai Flores. Ke depan, kopi kapsul ala Indonesia ini akan dikembangkan menjadi 45 varian rasa 'single origin' mewakili 45 daerah penghasil kopi di Tanah Air. Ini sekaligus upaya menjadikan kopi sebagai bagian dari pengembangan ekonomi kreatif Indonesia," lanjut Iwan.

Baca: Isteri Walikota Kupang Bagi-bagi Bose, Sei, dan Sambal Luat di TPA Alak

Sampel produk kopi kapsul 'single origin,' jelas Iwan, hasil produksi petani binaan dan anak-anak muda kreatif yang tergabung dalam Se-Kopi Tanah Air Kita.

Manajer Pengembangan Bisnis Kopinusa, Yuni Mustani, mengatakan, selama empat hari penyelenggaraan Alimentaria, tak kurang dari tujuh 'potential buyer' yang serius menjajaki kerja sama dengan Kopinusa. "Kebanyakan dari Eropa, utamanya Spanyol, meskipun ada juga peminat serius dari Peru dan Uruguay," tuturnya.

Baca: Walikota dan Wakil Walikota Kupang Tersenyum Festival Pangan Lokal Pecahkan Rekor Dunia

Halaman
12
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved