IPSI Belu Punya Pemimpin Baru. Ini Orangnya

menjadi ketua umum merupakan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dalam mengurus organisasi dengan penuh tangungjawab.

IPSI Belu Punya Pemimpin Baru. Ini Orangnya
pos kupang.com, teni jenahas
Pimpinan Muskab Pemilihan Ketua Umum IPSI Kabupaten Belu, Lusianus Lokorai (kanan) menyerahkan mandat dan palu sidang kepada ketua terpilih, Benedictus Manek (kiri) usai pemilihan, di Aula Hotel Timor Atambua, Sabtu (21/4/2018)

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Benedictus Manek terpilih menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Belu Periode 2018-2022. Benedictus Manek sempat menjabat Ketua Harian IPSI Kabupaten Belu selama tiga periode kepemimpinan terhitung 2004 hingga 2018.

Manek dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI yang berlangsung, di Aula Hotel Timor Atambua, Sabtu (21/4/2018).

Acara pemilihan dengan tema; Tingkatkan Kualitas Pencak Silat Menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kupang berjalan lancar. Peserta Muskab melibatkan utusan-utusan perguruan silat diantaranya dua perguruan historis yakni, Perisai Diri (PD) dan Setia Hati Teratai (SHT) dan lima perguruan silat besar yakni, Tapak Sakti, IKS-PI Kera Sakti, Sera Panca Jaya, Cendana Wangi dan Padjajaran Nasional.

Beny Manek dimikian sapaannya, mendapat kepercayaan untuk memimpin secara aklamasi, karena memiliki segudang pengalaman.

Usai pemilihan, Beny mengatakan, menjadi ketua umum merupakan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dalam mengurus organisasi dengan penuh tangungjawab.

"Ini tugas yang diberikan kepada saya untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi memajukan dunia pencak silat di Kabupaten Belu," kata Beny

Sebagai ketua, Beny berupaya agar para pesilat terus berprestasi sebagai balas jasa dan harga yang harus dibayar

Beny bertekad untuk merebut momen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 yang berlangsung di Kupang dalam waktu dekat. IPSI Kabupaten Belu akan memusatkan latihan dalam rangka persiapan menyambut Porprov NTT 2018.

"Kita berjuang supaya para pesilat kita bisa juara umum dalam porprov nanti," ujar Beny. (*)

Baca: Calon Ketua DPP Intakindo Provinsi NTT Mengundurkan Diri

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved