Mulai dari Para Lurah, Mutasi di Pemkot Kupang Akan Dilakukan Dua Minggu Lagi

Sekitar satu atau dua minggu lagi pejabat di lingkup pemerintah kota Kupang akan dimutasi. Mutasi tersebut dimulai dari para lurah.

Mulai dari Para Lurah, Mutasi di Pemkot Kupang Akan Dilakukan Dua Minggu Lagi
Istimewah
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sekitar satu atau dua minggu lagi pejabat di lingkup pemerintah kota Kupang akan dimutasi. Mutasi tersebut dimulai dari para lurah. 

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, saat diwawancarai Wartawan, mengatakan mutasi akan dilakukan dalam waktu dekat setelah  rangkaian kegiatan Hut Kota Kupang.

Menurut Jefri, terkait mutasi di lingkup pemerintah Kota Kupang memang dimulai dari para lurah. Tetapi tidak semua lurah dimutasi. Masih ada sebagian lurah yang akan tetap di Jabatannya.

Baca: Duh! Ini Tiga Daerah di NTT Yang Mengalami Cuaca Ekstrim, Bagaimana dengan Daerah Kamu?

Baca: Listrik Padam 10 Menit Saat Gubernur NTT Sambutan Musrembang

“Tidak semua lurah kami mutasi. Ada banyak lurah yang sangat bagus kami tempatkan di tempat yang lebih baik. Tujuan mutasi itu sederhana, yaitu untuk meningkatkan kinerja semua yang ada. Jika hanya di satu tempat kan tidak berkembang,” ujarnya.

Diakuinya untuk penyusunan draf mutasi dilakukan oleh Wakil Wali Kota. Jika drafnya sudah selesai maka akan segera ditandatangani dan dilaksanakan sesuai surat keputusan yang ada.

“Saya sudah dengar katanya sementara disusun drafnya. Jika sudah selesai maka akan segera saya lihat dan tandatangani. Saya rasa satu atau dua minggu lagi sudah bisa selesai,” tuturnya.

Baca: Mendagri Titip Tiga Pesan Buat para Bupati/Walikota di NTT

Baca: Dorce Gamalama Buat Statement Mengejutkan Soal Transgender, Netter Bangga!

Dijelaskan lebih lanjut, mutasi akan membawa dampak baik bagi semua lurah. Lurah bisa lakukan berbagai inovasi di wilayah masing-masing. Termasuk untuk mewujudkan smart city. Contohnya data di semua kelurahan berbasis online, pelayanan secara online, juga program pengelolaan sampah di setiap wilayah.

Mutasi merupakan hal biasa dalam pemerintahan, juga bertujuan baik untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Semua orang harus terus berkembang dan terus berubah ke arah yang lebih baik. Seperti program yang difokuskan pemerintah saat ini yaitu infrastruktur. Mulai dari lampu jalan, drainase, jalan dan taman kota.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved