HUT ke-68 Pol PP NTT di Nagekeo Jadi Apel Siaga Pilkada 2018

ApelHUT ke-68 Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan HUT ke-56 Satlinmas tingkat Provinsi NTT di halaman Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (17/4/2018).

HUT ke-68 Pol PP NTT di Nagekeo Jadi Apel Siaga Pilkada 2018
POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya selaku inspektur upacara melakukan pemeriksaan pasukan pada Peringatan HUT ke-68 Satpol PP dan HUT ke-56 Satlinmas Tingkat Provinsi NTT di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Selasa (17/4/2018). 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Apel dalam rangka peringatan HUT ke-68 Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan HUT ke-56 Satlinmas tingkat Provinsi NTT di halaman Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (17/4/2018), menjadi apel Siaga Pilkada Serentak 2018.

Merujuk pada tema perayaan HUT Polisi Pamong Praja dan Linmas tahun ini: Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018, melalui Apel Siaga tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada 2018.

Baca: Kewenangan Diambil Provinsi, Alasan Belum Renovasi Terminal Madawat dan Terminal Lokaria

Hal ini ditegaskan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, pada Peringatan HUT ke-68 Satpol PP dan HUT ke-56 Satlinmas tingkat Provinsi NTT di halaman Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (17/4/2018).

Baca: Ironi! Dua Terminal di Kota Maumere, Tapi Angkutan Tunggu Penumpang di Jalan

Terkait dengan peran Satpol PP dan Satlinmas, Mendagri menegaskan, tahapan pilkada menjadi sangat penting bagi jajaran Satpol PP dan Satlinmas di daerah karena biasanya potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat akan meningkat sangat tajam.

Menyikapi kondisi dan situasi yang akan terjadi, kata Mendagri, Satpol PP dan Satlinmas di daerah harus dapat menyiapkan diri sejak dini. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved