Kadis Naskertrans Sikka Gagalkan 10 TKI ke Tarakan

lima orang berasal dari Kecamatan Magepanda dan lima orang berasal dari Kecamatan Kewapente. Semua mereka tidak memiliki dokumen

Kadis Naskertrans Sikka Gagalkan 10 TKI ke Tarakan
pos kupang.com, egnius moa
Calon tenaga kerja asal Kabupaten Sikka di Pulau Flores, gagal diberangkatkan dengan KM Lambelu, dari Pelabuhan Lorens Say, Jumat malam (13/4/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, eginius mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sikka di Pulau Flores, Germanus Goleng, S.Sos, bersama Kapolsek Kewapante, Iptu Petrus Kanisius Nadthi, dan anggotanya menggagalkan keberangkatan 10 calon tenaga kerja yang hendak berangkat ke Tarakan,Propinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Mereka mau numpang KM Lambelu k dari Pelabuhan Lorens Say, Sabtu (14/4/2018) dini hari pukul 02.00 Wita. Kapal ini sudah masuk pelabuhan sejak pukul 21.30 Wita," kata Germanus,kepada pos-kupang.com, Senin (16/4/2018) di Maumere.

Ke-10 tenaga kerja pria ini, kata Germanus, lima orang berasal dari Kecamatan Magepanda dan lima orang berasal dari Kecamatan Kewapente. Semua mereka tidak memiliki dokumen keberangkatan bekerja di luar daerah.

Rencana pengiriman 10 TKI ini, kata Germanus, bermula dari informasi yang diberikan Ketua Pemuda Pancasila, Sony, yang domisili di Kewapante.

"Pak Sony memberitahu saya rencana keberangkatan TKI hari Jumat malam itu. Saya mengontak Babinkamtibmas Hewokloang, Brigpol Paji Dare. Pak Paji menghubungi Kanit Intel Polsek Kewanpante Bripka Ardy de Yesus melakukan penelusuran. Mereka mencari seseorang di Kampung Nitaklong, Kecamatan Kewapante hari Jumat malam. Ternyata mereka sudah berangkat ke Pelabuhan Lorens Say. Kami menemukan mereka ada di sana," kata Germanus.

Semua calon TKI ini, kata Germanus dicegah keberangkatanya dari Sikka. semua tikat diambil dan dikumpulkan oleh polisi sebagai barang bukti. (*)

Baca: Perkelahian Siswi SMAN 7 Kupang, Ini Deretan Kasus Serupa di NTT. Dari Ruang Kelas Hingga di Stadion

Tags
TKI
Maumere
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved