Dispenduk Ende Dikerubuti Warga, Bikin Apa Mereka?

Ratusan Warga Kabupaten Ende dalam beberapa pecan terakhir tampak membuldak di Kantor Dispenduk Kabupaten Ende.

Dispenduk Ende Dikerubuti Warga, Bikin Apa Mereka?
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Warga berjubel di Dinas Kependudukan Ende 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Ratusan Warga Kabupaten Ende dalam beberapa pecan terakhir tampak membuldak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk) Kabupaten Ende.

Pantuan Pos-Kupang.Com, kedatangan warga bahkan ketika para pegawai di kantor tersebut sedang menggelar apel pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Informasi yang dikumpulkan Pos-Kupang.Com, menyebutkan bahwa membuludaknya warga masyarakat Kabupaten Ende di Kantor Dispenduk Kabupaten Ende.

Karena warga hendak mengurus E-KTP untuk keperluan test masuk kepolisian juga untuk kepentingan politik karena mengingat sebentar lagi Kabupaten Ende akan menggelar Pilkada karena ketentuan dalam Pilkada hanya warga yang memiliki E-KTP bisa mencoblos.

Beberapa warga yang ditemui Pos Kupang di Kantor Dispenduk Kabupaten Ende, Jumat(13/4/2018) mengatakan bahwa mereka mengurus E-KTP karena untuk keperluan administrasi guna test masuk polisi.

“Iya pak saya urus KTP karena hendak ikut test masuk polisi,”kata Nova Suge, warga Kota Ende yang ditemui di Kantor Dispenduk Kabupaten Ende.

Nova mengatakan bahwa dia dan kawannya berniat masuk menjadi anggota polisi dalam hal ini Polwan maka salah satu syarat administrasi adalah memiliki E-KTP namun karena belum memiliki E-KTP maka dia mengurusnya. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved