Ikut Kejuaraan Asia Boxing Championship, Dua Petinju NTT Dipanggil ke Pelatnas

Petinju NTT, Niky Sergio Dura bertanding pada youth boys kelas 49kg dan petinju putri, Erniaty Ngongo tampil bertanding youth girls kelas 57kg

Ikut Kejuaraan Asia Boxing Championship, Dua Petinju NTT Dipanggil ke Pelatnas
Pos Kupang.com Ferry Ndoen
Petinju Erniaty Ngongo dan Niky Sergio Dura pose bersama Kadispora NTT, Drs. Nahor Talan, Kabid Pembudayaan Olahraga, Ayub Mooy, Ferry Sandidan Hermensen Ballo serta Karel Muskanan

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dua atlet tinju NTT masing- masing Niky Sergio Dura yang akan bertanding pada kategori youth boys kelas 49kg dan petinju putri Erniaty Ngongo kategori youth girls kelas 57k dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Kedua petinju NTT ini dipanggil masuk pelatnas sebelum tampil bertanding di Kejuaraan Asia Boxing Confederation International Championship yang akan berlangsung tanggal 19 sampai dengan 28 April 2018 di Bangkok

Petinju NTT, Niky Sergio Dura akan bertanding pada youth boys kelas 49kg dan petinju putri NTT, Erniaty Ngongo tampil bertanding di kategori youth girls kelas 57kg.

Kadispora NTT, Drs. Nahor Talan melepas kedua petinju NTT menuju pelatnas, Selasa (10/2/2017) meminta agar
kedua petinju NTT memanfaatkan momentum emas saat tampil bertanding di kejuaraan tinju internasional Kejuaraan Asia Boxing Confederation International Championship.

Hadir, Kabid Pembudayaan Olahraga, Ayub Mooy serta dua kepala seksi, Ferry Sandi dan Hermensen Ballo serta pelatih, Karel Muskanan

"Nanti saat dipelatnas agar mempersiapkan diri dengan baik menuju Kejuaraan Asia Boxing Confederation International Championship," tegasnya

Nahor mengatakan, momen ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat NTT, khususnya insan tinju di NTT. "Terlebih kami selaku pengelola sentra PPLP NTT tentu merasa bangga karena selain cabang atletik dan kempo yang pernah mendapat kepercayaan dari pengurus pusat untuk mengikuti even internasional, saat ini cabor tinju mendapat kepercayaan yang sama. Dan tidak tanggung-tanggung dua atlet tinju NTT didaulat tampil di kejuaraan tinju internasional," ujarnya.

Diharapkan, hal ini menjadi motivasi bagi atlet PPLP lainnya untuk lebih semangat dalam berlatih karena mereka juga mempunyai kesempatan yang sama.

"Salam hormat dan terima kasih yang tulus dari kami buat PP Pertina, khusunya Bapak Jhony Asadoma serta Pengprov Pertina NTT bapak Samuel Haning yang antusias dan usahanya untuk memfasilitasi keberangkatan tim utk mengikuti kejuaraan internasional ini" kata Nahor Talan.

Tim pelatih tinju PPLP NTT diwakili Karel Muskanan pada kesempatan yang sama menyampaikan rasa bangganya bagi kedua atlet binaan mereka dan berpesan kepada mereka untuk tetap bertanding sesuai karakter dan kemampuan yang telah dimiliki dalam proses latihan selama ini.

Mereka optimis bahwa anak didik mereka bisa berbuat yang terbaik bagi Indonesia dan NTT pada khususnya. (fen)

Ketua Pertina NTT. Semuel Haning, SH, MH saat melepas dua petinju NTT, Erniaty Ngongo dan Niky Sergio Dura, Senin (9/4/2018)
Ketua Pertina NTT. Semuel Haning, SH, MH saat melepas dua petinju NTT, Erniaty Ngongo dan Niky Sergio Dura, Senin (9/4/2018) (pos kupang.com, servan mammilianus)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved