Peserta UNBK Lebih Banyak dari Komputer, Kepsek SMAN 2 Lewoleba Tempuh Cara Ini

Banyaknya peserta UNBK yang tidak sebanding dengan jumlah komputer yang tersedia, maka Kepsek SMAN 2 Lewoleba menempuh cara shift.

Peserta UNBK Lebih Banyak dari Komputer, Kepsek SMAN 2 Lewoleba Tempuh Cara Ini
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Kepala SMA Negeri 2 Lewoleba, Sinu Yohanes

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -Banyaknya peserta UNBK yang tidak sebanding dengan jumlah komputer yang tersedia, maka Kepsek SMAN 2 Lewoleba menempuh cara shift.

Kepala SMA Negeri 2 Lewoleba, Sinu Yohanes, mengatakan, dalam tahun 2018 ini ada 158 siswa sekolah itu yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Lantaran pesertanya banyak sementara komputernya kurang, sehingga siswa sekolah itu dibagi dalam tiga shift ujian.

Baca: Puluhan Tahun Masyarakat Aeramo Hidup dengan Air Payau, Mengapa?

Shift pertama mulai pukul 07.30 Wita hingga pukul 09.30 Wita. Shift kedua pukul 10.30 Wita hingga pukul 12.30 Wita dan shift ketiga mulai pukul 14.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

"Dari 158 siswa itu, para peserta berasal dari tiga jurusan, yakni IPA, IPS, dan Bahasa," ujar Yohanes Sinu ketika dihubungi Pos- Kupang.Com di SMA Negeri 2 Lewoleba, Senin (9/4/2018).

Baca: Ditanya Camat Lamba Leda Tentang Soal Bahasa Indonesia, Begini Jawaban Priska Leri

Dikatakannya, dalam UNBK itu, pihaknya menyiapkan komputer 50-an unit kompter. Semua komputer tersebut adalah milik sekolah. Ada juga bantun dari pemerintah provinsi yang telah diterima sekolah tersebut.

Menyangkut kesiapan peserta UNBK dalam menghadapi ujian tersebut, dia menyebutkan, para siswa diyakini mampu menjawab soal-soal ujian dengan baik. Pasalnya, sebelum ujian tersebut, para siswa telah disiapkan melalui pelbagai hal.

Ada bimbingan belajar di luar jam sekolah. Ada juga home visit ke rumah siswa. Ada simulasi UNBK dan lainnya. Semua tahapan itu telah dilakukan, sehingga pada ujian kali ini kembali pada setiap siswa. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved