Kapolres Sikka Ultimatum Tahanan Kabur Agar Serahkan Diri

Percuma melarikan diri dan terus bersembunyi. Lebih baik hadapi kasus dan diproses hukum. Sampai kapan terus bersembunyi justru membuat diri

Kapolres Sikka Ultimatum Tahanan Kabur Agar Serahkan Diri
istimewa
Bernadus Bura

Laporan wartawan pos-kupang.com, eginius mo'a

POS-KUPANG.COM,MAUMERE-Tiga tahanan yang masih kabur dari ruang tahanan Mapolres Sikka, Pulau Flores, Sabtu (7/4/2018) diultimutum Kepala Kepolisian Resort Sikka, AKBP Rikson Situmorang, S.IK, segera menyerahkan diri kepada kepolisian.

Saat ini polisi masih memburu ketiga pelaku yakni, Jefrianus Fernando, usia 20 tahun warga Jalan Kolombeke, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Bernadus Bura, umur 30 tahun asal Dusun Habijanang, Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete. Fransiskus Mara alias Frengki asal Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

"Percuma melarikan diri dan terus bersembunyi. Lebih baik hadapi kasus dan diproses hukum. Sampai kapan terus bersembunyi, justru membuat diri sendiri semakin tidak nyaman," kata Rickson, Senin (9/4/2018).

Ia menegaskan identitas tiga orang tahan yang masih kabur itu telah disebar ke semua Polres di Pulau Flores dan Polda NTT. Pintu keluar lewat pelabuhan, bandara, terminal dan lokasi-lokasi yang memungkinkan para tahanan melarikan diri selalu diawasi.

Rickson menegaskan, bila dalam tempo tiga sampai hari ke depan ketiga pelaku yang belum ditemukan itu tidak ditemukan maka statusnya ditingkatkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Empat pelaku yang semua kabur bersama tiga rekanya yang lain telah berada di tangan Polres Sikka. Fransiskus Paskalis, dan Yohanes Irfan Dari diciduk Tim Buru Sergap di Kampung Urun Pigang, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Senin pukul 10.00 Wota. Dua pelaku lainya Urbanus Sino, dan Benyamin Leo Kelen menyerahkan diri hari Minggu dan petang. (*)

Baca: Ini Pernyataan Valentino Rossi untuk Marc Marquez Pasca Insiden Tabrakan

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved