Pilgub NTT

Meski Siaran Sempat Terganggu, Warga TTS Mengaku Puas Nobar Debat Terbuka di INews TV

Mereka mengaku bangga dengan para paslon karena semuanya merupakan putra-putri terbaik NTT.

Meski Siaran Sempat Terganggu, Warga TTS Mengaku Puas Nobar Debat Terbuka di INews TV
INews TV/Capture
Pasangan Esthon- Chris di acara debat calon, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM| SOE – Masyarakat Kota Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), yang menyaksikan debat paslon gubernur dan wakil gubernur NTT dalam kegiatan nonton bareng di halaman kantor KPU Kabupaten TTS, Kamis (5/4/2018) malam, mengaku puas.

Meski sempat terjadi gangguan teknis saat acara debat sedang berlangsung, dimana gambar siaran tidak tampil pada layar, masyarakat tetap mengaku puas walau hanya mendengarkan suara para paslon.

Hal ini diungkapkan Hery Labu dan Otniel. Keduanya mengaku debat kandidat paslon Pilgub sangat menarik. Mereka tertarik dengan program-program yang ditawarkan para paslon untuk memajukan Provinsi NTT.

Baca: Debat Terbuka Calon Gubernur NTT, dari Pembangunan Jalan Hingga Daun Kelor

Mereka mengaku bangga dengan para paslon karena semuanya merupakan putra-putri terbaik NTT.

"Walaupun sempat ada gangguan sehingga gambarnya tidak nampak, kami puas menyaksikan debat kandidat ini. Sangat menarik program-program yang ditawarkan para paslon. Debat ini juga menjadi salah satu patokan kami sebelum menjatuhkan pilihan. Yang pasti kami bangga karena para paslon merupakan putra-putri terbaik NTT," ungka Hery Labu.

Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang mengatakan, sengaja membuat acara nonton bareng debat publik kandidat paslon pilgub NTT agar masyarakat bisa melihat dan mendengar langsung tawaran program masing-masing paslon untuk menyelesaikan persoalan di NTT.

Baca: Debat Terbuka Perdana Paslon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Paket Harmoni Unggul 42%

Dengan acara debat publik ini, katanya, diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat untuk ikut memilih pada 27 Juni mendatang.

"Walaupun animo masyarakat belum terlalu ramai, kita senang karena sambutan masyarakat terhadap debat publik paslon pilgub NTT cukup baik. Ke depan tentunya masalah teknis yang terjadi seperti tadi akan kita antisipasi agar tidak terulang. Dan kita harapkan, dengan acara debat publik ini angka golpot bisa ditekan," sebutnya.

Suasana nonton bareng debat pilgub di Soe, TTS, Kamis (5/4/2018) malam.
Suasana nonton bareng debat pilgub di Soe, TTS, Kamis (5/4/2018) malam. (POS-KUPANG.COM/DION KOTA)

(*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved