Kabupaten Ende Mulai Terapkan E-Planing dan E-Budgeting

Pertengahan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende mulai menerapkan sistem E-Planing dan E-Budgetting.

Kabupaten Ende Mulai Terapkan E-Planing dan E-Budgeting
Pos Kupang/Hermina Pello
Obaldus Toda 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Pertengahan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende mulai menerapkan sistem E-Planing dan E-Budgetting. Karena itu perumusan program dan kegiatan melalui perencanaan dan penjabarannya dalam penganggaran (APBD) harus terjaga konektivitasnya secara baik, serta pengalokasian anggaran harus berbasiskan Standar Satuan Harga dan Standar Satuan Biaya.

Baca: Gubernur Lebu Raya Klaim Kunjungan Wisatawan ke NTT Meningkat

Hal ini disampaikan Pejabat Sementara Bupati Ende, Drs. Obaldus Toda, MM saat membuka kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten Ende, Selasa (3/4/2018) di Aula Kantor Bupati Ende.

Dikatakannya, pembangunan Kabupaten Ende 2019 adalah memastikan capaian kinerja pembangunan daerah yang berkarakteristik sebagai landasan kokoh untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Ende tahun 2019 - 2024.

Baca: Ada Tumpukan Sampah di Sekitar Rujab Gubernur NTT, Uh Baunya Menyengat

Sejalan dengan tema tersebut maka perencanaan pembangunan tahun 2019 harus semakin difokuskan pada pencapaian indikator pembangunan sesuai RPJMD 2014 - 2019.

Baca: RSUD Atambua Gelar Temu Stakeholder Bahas Penataan Pelayanan, Begini Apresiasi Wabup Belu

"Karena itu saya mengimbau agar seluruh sumber daya yang tersedia harus lebih banyak dialokasikan pada program dan kegiatan prioritas, yakni program dan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved