Paskah 2018

Semua Unsur Ikut Menjaga Keamanan Paskah di Ende

di Gereja Mautapaga, Kota Ende tampak sejumlah anggota polisi sibuk mengatur kendaraan maupun umat yang hendak masuk maupun keluar gereja

Semua Unsur Ikut Menjaga Keamanan Paskah di Ende
pos kupang.com, romualdus pius
Anggota polisi mengatur lalu lintas di Depan Gereja Mautapaga, Ende, Minggu (1/4/2018)

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE-- Rangkaian perayaan Paskah di Kota Ende mulai dari Kamis Putih hingga Jumat Agung dan Sabtu Suci maupun Minggu Paskah relative berjalan aman.

Namun demikian tampak aparat keamanan baik polisi maupun sat Pol PP Setda Ende juga unsur keamanan masyarakat tampak sibuk menjaga keamanan umat terutama untuk mengatur lalu lintas yang ada di depan gereja bagi umat yang hendak masuk maupun pulang gereja.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin yang dikonfirmasi Pos Kupang, Minggu (1/4/2018) terkait dengan pelaksanaan pengamanan Paskah di Kota Ende mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Paskah Polres Ende mengerahkan 160 orang personil kepolisian.

Baca: Meriah Perayaan Paskah di Paroki Kristus Raja Ruteng

Anggota polisi yang ada pada umumnya ditempatkan di gereja-gereja yang menjadi lokasi tempat perayaan misa maupun ibadat Paskah.

Anggota polisi yang ada ujar Kapolres Achmad bekerjasama dengan unsur keaman baik itu TNI maupun Sat Pol PP juga Dinas Perhubungan maupun pihak keamanan interen gereja guna menjaga keamanan maupun mengatur lalu lintas di depan gereja pada saat umat hendak masuk maupun pulang gereja.

Berdasarkan pantuan pihaknya ujar Kapolres Achmad secara umum pelaksanaan perayaan Paskah di Kota Ende maupun diluar Kota Ende relative berjalan aman tanpa ada insiden ataupun peristiwa yang menonjol yang kiranya bisa mengganggu keamanan masyarakat.

Pihaknya berterima kasih kepada semua unsur yang telah terlibat aktif dalam menjaga keamanan selama Perayaan Paskah sehingga dengan demikian perayaan tesebut bisa berjalan dengan baik dan umatpun bisa menjalankan ibadah Paskah dengan aman dan tertib.

Pantauan Pos Kupang di Gereja Mautapaga, Kota Ende tampak sejumlah anggota polisi sibuk mengatur kendaraan maupun umat yang hendak masuk maupun keluar gereja. Arus kendaraan di depan gereja dibelakukan dengan system buka tutup sehingga warga lain yang menggunakan jalan raya bisa mengguakannya meskipun sedang ada perayaan Paskah. (*)

Baca: Wah Satu Jam Pasca Kebakaran, Walikota Kupang Langsung Tinjau TKP Rumah Korban

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved