Paskah 2018

Pawai Bernuansa Etnis bukan Unjuk Kekuatan atau sekedar Tradisi Tahunan

Hakikat iman adalah bergantung sepenuhnya pada kuasa Tuhan.Karena bukan semangat yang melahirkan iman, tapi iman yang melahirkan semangat.

Pawai Bernuansa Etnis bukan Unjuk Kekuatan atau sekedar Tradisi Tahunan
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI
Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore didampingi Kepala Dinas Pariwisata NTT, Dr. Marius Jelamu melepas Pawai Paskah Etnis di Gereja GMIT Benyamin, Minggu (1/4/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore hadir dalam kegiatan Pelepasan Pawai Paskah, Pawai Etnis yang digelar Jemaat Benyamin Oebufu Kupang, Minggu (1/4/2018).

Jefri mengatakan pawai Paskah yang dilakukan hari ini memiliki makna yang strategis bagi tumbuhnya spirit rohani yang akan membakar dan menggelorakan semangat untuk terus maju, melangkah dalam suatu keyakinan bahwa ketekunan iman tidak hanya didasari atas semangat manusiawi semata.

Ia menyampaikan hakikat iman adalah bergantung sepenuhnya pada kuasa Tuhan.

Karena bukan semangat yang melahirkan iman, tapi iman yang melahirkan semangat.

Baca: Pelepasan Peserta Pawai Etnis, Akademisi Undana Kupang Bicara Soal Air Bah

Ia berharap pawai paskah bernuansa etnis ini didasari pada motivasi iman yang kokoh, bukan unjuk kekuatan atau sekedar tradisi perayaan tahunan.

"Ada hal yang menarik, karena peserta pawai menggunakan busana etnis yang melambangkan keberagaman.

Hal ini tentunya tumbuh dari suatu kesadaran bahwa Yesus Kristus yang telah menjadi perantara damai umat manusia dengan sang pencipta.

Yakni menjadi teladan bagi kita umat Kristiani untuk menjadi saluran berkat dan damai sejahtera bagi sesama yang tidak terbatas hanya interval jemaat, tetapi juga warga Kristen interdominasi dan umat beragama lain di kota ini, bahkan unsur budaya atau etnis," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved