Breaking News:

Sambut Paskah, Ini yang dilakukan PAR GMIT Kota Kupang

rute pawai diperkirakan menempuh jarak sekitar 4 kilometer, yang melibatkan anak dan remaja sekolah minggu dari sembilan rayon sekitar 1.000 anak

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sambut Paskah, Ini yang dilakukan PAR GMIT Kota Kupang
pos kupang.com, yeni rachmawaty
Gereja Yager Sahaduta Osmok menggelar Lomba Kidung Paskah, Rabu (28/3/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.com Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) atau Anak Sekolah Minggu Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Kota Kupang, akan menyongsong Paskah dengan menggelar pawai obor menyongsong Paskah, pada Minggu (1 /4/2018) dini hari.

Pawai dimulai pukul pada 02:00 Wita, dengan mengambil start dari depan gedung kebaktian GMIT Kota Kupang, Jalan Soekarno, melewati Jl. Siliwangi-belok Jalan Kosasih Bonipoi, terus ke samping gereja katolik Kristus Raja, memutar Jl. Urip Sumohardjo, Jl. Moh. Hatta, belok kanan di Cempaka Lama, terus ke daerah Fontein dan berakhir di lapangan mini disamping kolam renang Fontein (Suembak).

Koordinator Pawai Obor, Ryan Bolla dan Tujuh November Lenggu, mengatakan hal ini, Sabtu (31/3/2018).

Menurut Ryan, rute pawai diperkirakan menempuh jarak sekitar 4 kilometer, yang melibatkan anak dan remaja sekolah minggu dari sembilan rayon, atau sekitar 1.000 anak.

Ada juga orang tua yang mendampingi anak-anak.

"Mengawali pawai yang akan dilepas oleh pendeta, anak sekolah minggu terlebih dahulu akan mementaskan drama singkat," kata Ryan Bolla.

Ketua Panitia Paskah PAR GMIT Kota Kupang, Kris Salau yang didampingi Sekretaris, Megi Logo, mengatakan, setelah rombongan pawai obor finish, akan dilanjutkan dengan ibadah paskah, diikuti pembagian hadiah bagi pemenang aneka lomba dan diakhiri dengan pemilihan telur Paskah.

"Sebelum pulang, anak-anak akan dibagikan makanan untuk sarapan bersama," kata Kris.

Selain drama, pawai dan ibadah, lanjut Kris, panitia juga melaksanakan acara nonton bareng atau nobar film tentang kisah Yesus hingga kebangkitan.

"Acara nobar dilakukan pada sejumlah lokasi yang tersebar di sembilan rayon Jemaat Kota Kupang, yang akan diawali di Rayon 9 pada Sabtu,( 31/3 2018)

Sementara Sekretaris Panitia, Megi Logo menambahkan, para pengajar PAR GMIT Kota Kupang akan mengakhiri semua rangkaian kegiatan Paskah PAR 2018 dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Petra sekaligus berbagi kasih dengan membawa bingkisan Paskah. Kunjungan ini akan dilaksanakan pada Senin, 2 April 2018, jam 10:00 Wita.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Kota Kupang, Pdt. Tera D. Klaping, mengatakan, ibadah Paskah yang bertepatan dengan hari minggu akan dilaksanakan dalam tiga kali kebaktian. Kebaktian pertama dan kedua yang biasa dilakukan pada jam 06:00 dan 08:30 Wita, akan disatukan menjadi Ibadah Subuh mulai jam 05:00 Wita. Selanjutnya, kebaktian ketiga dan keempat seperti biasa, jam 16:00 Wita dan 18:00 Wita.

"Saya atas nama majelis dan jemaat GMIT Kota Kupang, menyampaikan Selamat Paskah 2018. Semoga peristiwa Paskah yang memperingati Kebangkitan Yesus, memberikan semangat dan motivasi, serta inspirasi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," kata Tera Klaping. (*)

Baca: Sepasang Balita Dinikahkan Orang Tuanya, Alasannya Bikin Terenyuh

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved