Ini yang Bakal Direkomendasikan oleh Panwaslu Mabar Kepada KPU

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akan membuat rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat

Ini yang Bakal Direkomendasikan oleh Panwaslu Mabar Kepada KPU
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Petugas Panwaslu Mabar sedang mencermati data pemilih lewat sistem yang disiapkan. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akan membuat rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk memperbaiki nama-nama pemilih yang terdata dobel.

Baca: Dua Perawat Bongkar, tak Ada Luka dan Benjolan di Tubuh Setya Novanto

Rekomendasi dibuat bila hasil krosscek di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) terbukti ada yang dobel seperti yang sudah terdata dalam link Sistim Data Pemilih (Sidalih).

"Panwaslu akan merekomendasikan untuk lakukan perbaikan tetapi masih menunggu hasil crosscek di PPS," kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Simeon Sofan Sofian, kepada Pos- Kupang.Com, Senin (26/3/2018) sore.

Baca: Panwascam Mabar Crosscek ke PPS Nama Pemilih yang Dobel

Dijelaskannya, Panwascam Komodo, melakukan croscek lewat Panitia Pemungutan Suara (PPS) terkait nama-nama pemilih yang terdata dobel oleh petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Crosscek akan dilakukan Selasa (27/3/2028). Crosscek dilakukan berkaitan dengan 98 nama pemilih di TPS 2 Batu Cermin Labuan Bajo, yang menurut Panwaslu didaftar ganda atau dobel. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved