Polres Kupang Kota Luncurkan Program Inovasi Artis di Bidang SKCK

Polres Kupang Kota meluncurkan Program Percepatan Pelayanan Publik di Bidang SKCK dan Inovasi Antar Gratis (Artis).

Polres Kupang Kota Luncurkan Program Inovasi Artis di Bidang SKCK
POS KUPANG/EFLIN ROTE
Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Polres Kupang Kota meluncurkan Program Percepatan Pelayanan Publik di Bidang Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Inovasi Antar Gratis (Artis).

Pelucuran program Inovasi Artis ini bertujuan meningkatkan pelayanan publik melalui penerbitan SKCK kepada masyarakat Kota Kupang.

Baca: Palsukan Dukungan Paslon Independen, Eliyakim Baitanu Divonis 3 Tahun Penjara

Hal ini disampaikan Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C Nugroho, melalui Kasat Intel, AKP Basith Algadri, kepada Pos-Kupang.Com, Kamis (22/3/2018) malam.

Basith mengatakan, peluncuran program inovasi artis ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempercepat pelayanan publik melalui surat SKCK kepada warga Kota Kupang.

Baca: Soal Bendungan Kolhua, Welem Nilai Langkah Pemprov NTT Sudah Tepat

Dijelaskannya, pelayanan publik di bidang SKCK ini melakukan inovasi yang dikenal sebutan ARTIS (Antar Gratis) bagi para pemohon SKCK yang berhalangan hadir atau sakit untuk mengambil SKCK di ruang pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Kupang Kota,.

Mantan Kapolsek Kelapa Lima ini mengatakan, apabila pemohon selesai menyerahkan berkas atau persyaratan, maka pemohon SKCK dapat menginformasikan kepada petugas jika pemohon berhalangan untuk mengambil SKCK yang sudah jadi.

"Kalau ada pemohon yang berhalangan tidak bisa menunggu atau mengambil SKCK, maka bisa diinformasikan kepada petugas. Petugaslah yang akan mengantar ke pemohon sesuai alamat tempat tinggal," katanya.

Dikatakan, pelayanan itu gratis atau tanpa pungutan biaya, sehingga masyarakat bisa mendapat layanan SKCK secara cepat dan efisien tanpa mengeluarkan biaya tambahan atau biaya transportasi. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved