DPRD NTT Usul PAW Tiga Anggota, Siapa Ya?

DPRD NTT sedang melakukan proses pengusulan pergantian antar waktu (PAW) tiga anggota Dewan.

DPRD NTT Usul PAW Tiga Anggota, Siapa Ya?
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - DPRD NTT sedang melakukan proses pengusulan pergantian antar waktu (PAW) tiga anggota Dewan. Tiga anggota itu, yakni Nelson O Matara, Ampera Seke Selan dan Johny Army Konay.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H ketika ditemui di Gedung DPRD NTT, Senin (19/3/2018).

Baca: SMA Mercusuar Bangga Marion Wakili NTT Hingga Posisi 6 Besar

Menurut Anwar, ketiga anggota DPRD yang akan di PAW itu masing-masing Nelson Matara( PDIP), Ampera Seke Selan (Partai Demokrat) dan Army Konay (Partai NasDem).

"Kita sudah usulkan PAW ini ke pemerintah dalam hal ini Gubernur NTT. Nantinya usulan itu dilanjutkan ke Mendagri," kata Anwar.

Baca: DPRD NTT: Mengapa Debat Paslon di Jakarta?

Dijelaskannya, pihaknya menunggu surat persetujuan pemberhentian anggota Dewan oleh Mendagri. "Jika surat itu sudah ada, maka akan digunakan agar diproses oleh KPU. Tentu akan diisi oleh peraih suara urutan kedua atau setelah anggota yang akan diPAW," katanya.

Dikatakannya, PAW itu dilakukan melalui mekanisme yang berlaku, karena itu pihaknya tetap menunggu proses yang sedang berjalan.

Untuk diketahui, tiga Anggota DPRD NTT itu, masing-masing Nelson O Matara maju sebagai calon Bupati Kupang, Ampere Seke Selan maju sebagai calon Bupati TTS dan Army Konay maju sebagai calon Wabup TTS. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved