DPRD NTT: Mengapa Debat Paslon di Jakarta?

DPRD NTT mempertanyakan penetapan lokasi dan media pelaksanaan debat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

DPRD NTT: Mengapa Debat Paslon di Jakarta?
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Yucundianus Lepa 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - DPRD NTT mempertanyakan penetapan lokasi dan media pelaksanaan debat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Debat paslon itu, mengapa tidak digelar di Kupang melainkan di Jakarta.

Beberapa anggota DPRD NTT, Eldat Nenabu, Gabriel Suku Kota dan Yucundianus Lepa, menyampaikan hal itu dalam rapat di Aula Kelimutu, Gedung DPRD NTT, Senin (19/3/2018). Rapat bersama ini dihadiri Sekda NTT, Ben Polo Maing.

Baca: Dinas PUPR NTT Usul Bangun Jembatan Kembar Liliba

Menurut Eldat, perlu ada penjelasan soal penetapan lokasi debat. "Kalau bisa hanya satu kali di Jakarta dan lainnya di NTT. Kenapa tidak digelar saja di Kupang, jangan sampai pemborosan anggaran sehingga dibuat di Jakarta," kata Eldat.

Baca: Satpol PP Hadang Truk Bermuatan Sirtu di Oelamasi

Gabriel Suku Kotan mengatakan, debat calon itu bertujuan agar masyarakat mengetahui soal visi misi dan program dari paslon. Karena itu perlu ada penjelasan dari penyelenggara.

"Kalau anggaran kurang, saya kira perlu dibicarakan lagi. Masa kita buka tenda di Jakarta tapi pestanya di NTT," katanya.

Yucundianus Lepa juga mengatakan, mengapa tidak memanfaatkan media di NTT seperti TVRI dan RRI.

"Kenapa tidak pakai saja TVRI agar warga NTT bisa mengikuti debat paslon," tanya Yucundianus. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved