Libatkan Mahasiswa Islam, AMPIBI FKIP Undana Gelar Ibadah Oikumene

Mahasiswa yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) FKIP Undana Kupang menyelenggarakan ibadat Oikumene.

Libatkan Mahasiswa Islam, AMPIBI FKIP Undana Gelar Ibadah Oikumene
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Para mahasiswa sedang ikut ibadah bersama di Aula LPMI Kupang, Sabtu (17/3/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (AMPIBI) Undana Kupang menyelenggarakan ibadat Oikumene.

Ibadat Oikumene berlangsung di Aula Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) Kupang, Jalan Aquarius Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Sabtu (17/3/2018).

Baca: Mengerikan, Mata dan Bibir Dicabik Anjing Rabies

Ibadat yang mengusung tema: "Damai Paskah Dalam Keragaman" ini dipimpin Dina Arens Lanmai. Ibadat ini diselenggarakan dalam rangka menjelang perayaan Paskah.

Ketua AMPIBI FKIP Undana Kupang, Yosef Ferdinardus, kepada Pos-Kupang.Com, menjelaskan, ibadat yang dilaksanakan melibatkan semua mahasiswa biologi Undana.

"Kegiatan ini melibatkan semua mahasiswa biologi dan terbuka untuk umum. Ini merupakan program perdana dari AMPIBI. Ini dalam rangka mendekatkan diri dengan Tuhan melalui ibadat Oikumene. Ada mahasiswa Katolik, mahasiswa Kristen dan mahasiswa Islam. Kami bersama hari ini ikut ibadat," papar Ferdinardus.

Mahasiswa semester VI FKIP Biologi Undana Kupang ini, mengaku, sebagai umat beriman tentu patut mengucap syukur lewat doa bersama. Menjelang Pesta Paskah tentu mempersiapkan diri dengan baik.

Anggota AMPIBI, Nur Azmy Daen Sabon, mengaku, kegiatan ini sangat membantu mereka dalam berkumpul dan bekerjasama serta meningkatkan rasa toleransi.

"Karna kami ikut serta sebagai panitia dalam acara dan hal ini merupakan suatu kebanggaan. Dari sini kami belajar bagaimana saling menghargai dalam berbagai perbedaan, kebersamaan dalam keberagaman," mahasiswi yang akrab disapa Azmy ini. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved