Mau Tahu Tarif Baru ASDP Ya?

Gubernur NTT telah mengeluarkan SK gubernur nomor 1 tahun 2018 tarif angkutan penyeberangan lintasan antar kota atau kabupaten dalam Provinsi

Mau Tahu Tarif Baru ASDP Ya?
pos kupang.com, hermina pell0
General Manager ASDP Cabang Kupang, Burhan Zahim

Laporan Wartawan POS_KUPANG. COM, Hermina Pello

POS_KUPANG. COM, KUPANG - - PT ASDP Cabang Kupang saat ini masih menggunakan tarif lama karena tarif yang baru masih menunggu SK Direksi yang merupakan tarif terpadu sebab untuk lintasan sudah ada SK Gubernur.

"Tarifnya masih digodok di kantor pusat karena tarif penyeberangan sudah ada dengan SK Gubernur NTT. SK direksi itu akan dilihat mana mana saja yang mengalami perubahan," jelasnya.

ASDP Cabang Kupang masih berkoordinasi dengan kantor pusat sehingga diharapkan akhir Maret atau awal April SK sudah ada sehingga bisa dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

" Mudah - mudahan awal April sudah ada sosialisasi kepada masyarakat karena untuk penerapan tarif baru minimal dua minggu setelah sosialisasi," katanya.

Sebelumnya diberitakan Gubernur NTT telah mengeluarkan SK gubernur nomor 1 tahun 2018 tentang tarif angkutan penyeberangan lintasan antar kota atau kabupaten dalam provinsi NTT.

Daftar lampiran SK Gubernur NTT ada berbagai tarif untuk berbagai lintasan. Contohnya tarif untuk beberapa lintasan diantaranya untuk kelas ekonomi yakni

Bolok- Kalabahi untuk dewasa Rp 122 ribu dan anak anak Rp 74 Ribu, Bolok- Aimere untuk dewasa Rp 155 ribu dan anak anak Rp 97 ribu, Bolok -Waingapu Dewasa Rp 171 ribu dan anak anak Rp 102 ribu, untuk kendaraan golongan 1 Rp 83 Ribu, golongan 2 Rp 446 ribu, golongan 3 Rp 469 ribu dan golongan 4 Rp 3.205.000.

Untuk lintasan Bolok -Solor bagi orang dewasa Rp 99 ribu dan anak anak Rp 54 ribu. Lintasan Kalabahi -Teluk Gurita untuk penumpang dewasa Rp 56 Ribu dan Anak anak Rp 35 Ribu. Lintasan Adonara -Kewapante untuk dewasa Rp 82 ribu dan Anak anak Rp 53 ribu,Bolok- Ndao untuk dewasa Rp 85 ribu dan Anak anak Rp 59 ribu. Aimere- Waingapu bagi penumpang dewasa Rp 76 ribu dan anak- anak Rp 53 ribu.

Baca: SDP Pantau Permintaan Penyeberangan Terkait Semana Santa

Lintasan Bolok-Adonara untuk dewasa Rp 91ribu dan anak anak Rp 49 ribu. Lintasan Bolok-Waikelo untuk Dewasa Rp 190 ribu dan anak -anak Rp 110 ribu. Lintasan Aimere -Waikelou untuk dewasa Rp 83 ribu dan anak-anak Rp 53 ribu. (*)

Tags
ASDP
Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved