Dari Menyanyi Sampai Baca Puisi, PAR Jemaat Kota Kupang Gelar Kegiatan Paskah 2018

Setiap tahun PAR JKK selalu mengawali semua kegiatan dalam rangka merayakan Paskah dengan sebuah kebaktian

Dari Menyanyi Sampai Baca Puisi, PAR Jemaat Kota Kupang Gelar Kegiatan Paskah 2018
ISTIMEWA
Salah satu kegiatan dalam rangka merayakan Hari Raya Paskah tahun 2018. 

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Unit Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) atau Sekolah Minggu Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Kota Kupang (JKK), Sabtu, 10 Maret 2018, telah membuka dengan resmi pelaksanaan aneka kegiatan dalam rangka merayakan Hari Raya Paskah tahun 2018.

Paul Bolla, salah satu jemaat GMIT dalam Press Release ke Pos Kupang.Com, Selasa, (13/3/2018), pembukaan ditandai dengan Ibadah Pembukaan yang dipimpin Pendeta Polce Efraim Nalle di lantai 1 aula Jemaat Kota Kupang, yang dihadiri semua anak-anak sekolah minggu.

Baca: Pemkab Sumba Timur Akan Bangun Tebing Sungai Kanangar

Baca: 4 Momen Penting dan Tak Terlupakan Marion Jola Selama Berada di Indonesian Idol. Bikin Baper

Baca: Ayub Titu Eki : Jangan Sekedar Ikut Ramai, Guru se-Kabupaten Kupang Latihan Pendidikan Karakter

Ketua Panitia Perayaan Paskah PAR JKK, Kris Salau, menjelaskan setiap tahun PAR JKK selalu mengawali semua kegiatan dalam rangka merayakan Paskah dengan sebuah kebaktian yang dipimpin seorang pendeta jemaat.

Kebaktian pembukaan bertujuan agar semua pihak, baik pengurus PAR, guru-guru sekolah minggu, panitia pelaksana, dan anak-anak sekolah minggu, membiasakan diri untuk memulai suatu kegiatan dengan meminta pertolongan dan campur tangan Tuhan agar semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, serta berujung pada tujuan memuliakan nama Tuhan dengan cara yang penuh sukacita.

Aneka kegiatan Paskah PAR JKK, lanjut Kris, akan melibatkan semua anak-anak sekolah minggu dalam beberapa kategori usia mulai dari Rayon 1 sampai Rayon 9. Yakni, kegiatan untuk kelompok anak-anak Kelas Indria, Kelas Anak Kecil, Kelas Anak Tanggung, dan Kelas Remaja.

Salah satu kegiatan dalam rangka merayakan Hari Raya Paskah tahun 2018 di GMIT  JKK, Sabtu,(10/3/2018)
Salah satu kegiatan dalam rangka merayakan Hari Raya Paskah tahun 2018 di GMIT JKK, Sabtu,(10/3/2018) (ISTIMEWA)

"Ada juga jenis kegiatan perlombaan yang melibatkan semua kategori kelas sekolah minggu," tambah Kris.

Adapun kegiatan perlombaannya, antara lain, Mewarnai Gambar untuk kelas Indria (12 Maret), Lomba Nyanyi Solo (Kelas Anak Tanggung dan Remaja/13 Maret), Lomba Baca Puisi (kelas Anak Kecil dan Kelas Tanggung), Lomba Cerita Alkitab (Kelas Anak Tanggung dan Remaja), Lomba Dramatisasi (kelas Anak Kecil, Anak Tanggung dan Anak Remaja). Sedangkan Lomba Mencari Telur Paskah melibatkan semua kategori usia.

Kegiatan lainnya, berupa Pemutaran Film Rohani pada tanggal 17 Maret 2018 berlokasi di Lapangan Mini Fontein, disamping Kolam Renang Wirasakti, dalam wilayah pelayanan JKK Rayon 5-B.

Salah satu kegiatan dalam rangka merayakan Hari Raya Paskah tahun 2018.
Salah satu kegiatan dalam rangka merayakan Hari Raya Paskah tahun 2018. (ISTIMEWA)

"Tepat pada Hari Paskah, hari Kebangkitan Tuhan Yesus, pada hari Minggu, 1 April 2018, akan dilaksanakan Pawai Obor Kemenangan, yang dimulai jam 02:00 Wita. Para guru PAR dari masing-masing Rayon beserta orangtua anak-anak, akan mengkoordinir dan mendampingi anak-anak dalam pawai obor tersebut. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap Perayaan Paskah," jelas Kris.

Rute Pawai Obor Kemenangan PAR JKK, start dari halaman gereja JKK, lalu menyusuri Jalan Siliwangi, Jalan Gunung Lakaan, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Moh. Hatta, berbelok ke Jalan Gajah Mada (samping Pos Polisi Kanaan), Penginapan Bulele, Air Besi dan berakhir di Lapangan Mini Fontein, Jalan Cak Malada. (*)

Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved