Mau Tahu Kondisi Pantai Ende Saat ini Wow Menjijikan dan Dipenuhi Sampah

pantai yang indah dicemari sampah. Sampah tidak saja merusak keindahan pantai namun juga merusak ekosistem laut

Mau Tahu Kondisi Pantai Ende Saat ini Wow Menjijikan dan Dipenuhi Sampah
Pos Kupang.Com/Romualdus Pius
Sampah tampak bertebaran di Sepanjang Pantai Ende, Senin (5/3/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE- Sepanjang bibir Pantai Ende mulai dari arah Kelurahan Tangjung hingga kea rah Pasar Mbongawani dan Pantai Ria saat ini dipenuhi aneka sampah baik itu sampah rumah tangga maupun sampah plastic dan juga botol-botol bekas minuman. Sampah tersebut tidak saja menyebar namun ada juga yang telah tertanam didalam pasir.

Pantauan Pos Kupang, Senin (5/3/2018) keberadana sampah-sampah tersebut seakan menjadi hal yang biasa bagi masyarakat karena meskipun keberadaan sampah terdapat di hamper sepanjang pantai namun tidak ada upaya pembersihan oleh warga bahkan warga dengan bebas berjalan diatas tebaran sampah.

Baca: Polres Sumba Timur Limpahkan Enam Tersangka Judi Remi Ke JPU

Terhadap kondisi tersebut Anggota DPRD Kabupaten Ende, Mikael Badeoda yang sempat melewati Pantai Ende mengatakan prihatin dan dia berharap agar warga tidak menjadikan pantai sebagai tempat pembuangan sampah.

"Tentu sangatlah disayangkan kalau pantai yang indah ini dicemari oleh sampah karena sampah tersebut tidak saja merusak keindahan pantai namun juga merusak ekosistem laut apalagi sampah-sampah plastic,"kata Mikael. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved