Mahasiswa Nagekeo Senang Ikut Pelatihan Jurnalistik

Kesannya menarik, jadi semacam ada motivasi untuk menulis. Apalagi buat yang suka menulis jadi ada pengetahuan tambahan

Mahasiswa Nagekeo Senang Ikut Pelatihan Jurnalistik
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Melianus, ketua persatuan mahasiswa Nagekeo menerima piagam penghargaan sebagai peserta safety riding academy pada acara safety riding, Rabu (28/2/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM, KUPANG Perhimpunan Mahasiswa Nagekeo atau Permasna Kupang mengikuti pelatihan jurnalistik di Kantor Harian Pos Kupang pada Sabtu (3/3/2018). Novita Angelina Wea, satu diantara peserta yang hadir saat itu mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan pengetahuan tentang dunia jurnalistik.

"Kesannya menarik, jadi semacam ada motivasi untuk menulis. Apalagi buat yang suka menulis jadi ada pengetahuan tambahan," ucap Novita usai mengikuti pelatihan.

Sementara Ketua Panitia kegiatan ini, Remigiua Pande Gani mengatakan, organisasi mendukung penuh kegiatan positif ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada Pos Kupang karena memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dari Nagekeo. Ia juga berharap nantinya generasi muda khususnya dari Nagekeo bisa menjadi jurnalis handal seperti pendahulunya.

Baca: Mau Tahu Kondisi Pantai Ende Saat ini Wow Menjijikan dan Dipenuhi Sampah

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Saya berharap ada generasi Nagekeo nantinya bisa menjadi jurnalis hebat," ucapnya.

Sementara Sekretaris Ikebana, Ikatan Keluarga Besar Nagekeo mengingatkan jika media memiliki peranan besar dalam mempengaruhi seseorang. Ia juga berharap pengenalan dunia jurnalistik bisa berguna dan menghasilkam kader-kader yang paham jurnalistik dan menghasilkan produk jurnalistik berkualitas.

Beni Dasman, pemberi materi dalam pelatihan ini memberikan dasar-dasar tentang menulis berita dengan konsep piramida terbalik, pembuatan judul yang baik dan bagaimana mengeksplorasi narasumber atau teknik bertanya kepada narasumber.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 13.00 Wita

Penulis: Eflin Rote
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved