Dari Usia 20 Tahun Keatas Penyakit Mulai Mengintai Kita, Ini Tanda-tandanya

Dari Usia 20 Tahun keatas sebenarnya sejumlah penyakit sudah mulai mengintai kita.

Dari Usia 20 Tahun Keatas Penyakit Mulai Mengintai Kita, Ini Tanda-tandanya
net
ilustrasi sehat

POS-KUPANG.COM - Dari Usia 20 Tahun keatas sebenarnya sejumlah penyakit sudah mulai mengintai kita. Karenanya kita perlu mengetahui tanda dan pencegahannya sejak dini.

Dalam panduan eksklusif yang dipublikasi littlethings.com, menjelaskan bahwa risiko kesehatan pria dan wanita bisa dilihat dari kelompok umur. Ini penjelasannya.

Usia 20 tahunan

Pada usia ini, perempuan mudah untuk menderita kolesterol tinggi yang sering dikaitkan dengan tekanan darah tinggi atau diabetes. Karenanya, pastikan Anda melakukan pemeriksaan tingkat kolesterol secara komprehensif, setidaknya sekali setiap lima tahun, dimulai dari usia 20.

Baca: Perempuan Baca Ini! Tips Jerat Pelaku Pelecehan Seksual ke Kantor Polisi 

Baca: 10 Tips LDR Alias Pacaran Jarak Jauh Ini Bisa Bikin Hubunganmu Langgeng Sampai Pernikahan

Baca: Saat Perempuan Menangis Jangan Ditanya, Nanti Dia Semakin Menjadi, Kenapa?

Usia 20 tahun juga rentan terhadap penyakit melanoma, salah satu kanker paling ganas di luar sana. Umumnya penderitanya dialami orang dewasa berusia 25 sampai 29 tahun. Maka, penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan kulit setidaknya sekali setahun. Di usia 20, wanita juga harus melakukan pemeriksaan panggul dan pap smear tahunan, untuk memeriksa tanda-tanda kanker serviks.

Sementara untuk pria dianjurkan untuk memeriksa testis tahunan mulai dari usia 20, sebagai pencegahan kanker testis yang umum terjadi pada pria berusia antara 20 tahun sampai 39 tahun. Anda juga diharuskan memiliki tekanan darah normal dan melakukan pemeriksaan darah setiap kali kunjungan ke dokter.

Usia 30 tahunan

Halaman
123
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved