Duh, Banjir Kembali Rendam 165 Rumah Penduduk Wanga Sumba Timur

Sungai ini meluap ke pemukiman penduduk di sejumlah wilayah RT di Desa Wanga Kecamatan Umalulu Kabupaten Sumba Timur, Jumat (2/3/2018) tengah malam.

Duh, Banjir Kembali Rendam 165 Rumah Penduduk Wanga Sumba Timur
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Rumah warga Sumba Timur Terendam Banjir 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Sumba Timur mengakibatkan banjir besar di Sungai Wanga.

Sungai ini meluap ke pemukiman penduduk di sejumlah wilayah RT di Desa Wanga Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (2/3/2018) tengah malam.

Baca: Polemik Psikotes Anggota Satpol PP Belu, Anggota DPRD Ini Dukung Kebijakan Bupati Willy

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumba Timur ketika dihubungi Pos Kupang.Com, Minggu (4/3/2018) menjelaskan banjir merendam rumah penduduk di wilayah Desa Wanga tersebut sudah pada kali kedua.

Pihak BPBD Sumba Timur sedang memberikan membagikan air bersih kepada warga korban bencana banjir.
Pihak BPBD Sumba Timur sedang memberikan membagikan air bersih kepada warga korban bencana banjir. (POS KUPANG/ROBERT ROPO)

Sebelumnya kondisi hujan yang lebat dan banjir bandang di Sungai Wanga meluap dan merendam 165 rumah penduduk, Kamis (22/2/2018) sore, kini banjir tersebut kembali merendam 165 rumah penduduk tersebut, Jumat (2/3/2018) malam.

Baca: Uskup Agung Ende Kukuhkan Badan Pengurus Pesparani Kabupaten Nagekeo

Simon mengatakan, pihaknya sudah turun melakukan pendataan dan lansung memberikan bantuan air bersih, karena warga sangat kesulitan air bersih.

"Setelah banjir itu, kita langsung bantu air bersih kepada warga korban karena air sumur kemasukan banjir dan kotor," kata Simon. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved