Berita Desa Goreng Meni

Siswa SMPN 10 Lamba Leda KBM di Bawah Pohon, Pemkab Manggarai Timur Dinilai tak Tepati Janji

Keluhan tentang nasib siswa dan guru di sekolah tersebut, disampaikan beberapa orang guru kepada Pos Kupang, Rabu (28/2/2018).

Siswa SMPN 10 Lamba Leda KBM di Bawah Pohon, Pemkab Manggarai Timur Dinilai tak Tepati Janji
ISTIMEWA
Siswa dan guru SMPN 10 Lamba Leda di Desa Goreng Meni, Kabupaten Manggarai Timur sedang melangsungkan KBM di bawah pohon. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Lima tahun sudah siswa dan guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Lamba Leda di Desa Goreng Meni, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di bawah pohon, karena tak memiliki gedung sekolah sendiri.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) dinilai tidak tepati janji sendiri. Sebab, pada tahun 2017 lalu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Matim, Frederika Soch, berjanji akan membangun gedung sekolah tersebut tahun 2018 ini.

Baca: Pemerintah Pastikan Semua Hak Adelina Diterima Keluarga

Keluhan tentang nasib siswa dan guru di sekolah tersebut, disampaikan beberapa orang guru kepada Pos Kupang, Rabu (28/2/2018).

Arnoldus Mbula serta beberapa orang guru lainnya mengatakan, selama ini mereka menunggu realisasi janji Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manggarai Timur, Frederika Soch.

Sebab, dalam berita Pos Kupang bulan Maret 2017 lalu, Pemkab Matim menjanjikan akan membangun gedung SMPN 10 Lamba Leda tahun 2018 ini.

Meski sekolah di bawah pohon, guru SMP Negeri 10 di Desa Goreng Meni, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai, masih bisa tersenyum di hadapan para siswanya.
Meski sekolah di bawah pohon, guru SMP Negeri 10 di Desa Goreng Meni, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai, masih bisa tersenyum di hadapan para siswanya. (ISTIMEWA)

Namun betapa kecewanya mereka saat mengetahui bahwa dalam tahun 2018 tidak ada anggaran untuk pembangunan gedung SMPN 10 Lamba Leda.

Baca: Cantiknya Bu Dokter Istri Walikota Kendari yang Ditangkap KPK, Lihat Foto-fotonya

"Awalnya kami sangat senang karena dalam berita Pos Kupang tanggal 9 Maret 2017 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manggarai Timur menjanjikan Pemkab Matim akan membangun gedung SMPN 10 Lamba Leda pada tahun 2018 ini."

Halaman
123
Penulis: Kanis Jehola
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved