834 Anggota PPS di Ende Lakukan Kegiatan Coklit

sebanyak 834 orang PPS yang ada di desa dan 105 orang PPK yang ada di kecamatan. Tugas PPK dan PPS yang ada saat ini

834 Anggota PPS di Ende Lakukan Kegiatan Coklit
romualdus
anggota KPU ende Adolorata Maria Da Lopez Bi 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Sebanyak 834 orang PPS di Kabupaten Ende melakukan Coklit di desa dan kelurahan yang ada didalam wilayah Kabupaten Ende. Selain oleh anggota PPS pelaksanaan Coklit juga dilakukan oleh 105 orang PPK.

Ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat serta Kampanye, KPU Kabupaten Ende, Adolorata Maria Da Lopez Bi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Kamis (1/3/2018) di Ende.

Baca: Ibu Adelina Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Anaknya

Wanita yang disapa Mery ini mengatakan bahwa untuk mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Ende maka KPU Kabupaten Ende merekrut anggota PPS dan PPK di seluruh desa dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ende.

Saat ini telah terrekrut sebanyak 834 orang PPS yang ada di desa dan 105 orang PPK yang ada di kecamatan. Tugas PPK dan PPS yang ada saat ini dalam kaitan dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende adalah melakukan pencocokan data pemilih atau yang lasim disebut dengan Coklit.

Data dari para petugas PPS dan PPK ujar Mery selanjutnya akan dimasukan sebagai data pemilih sementara (DPS) untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende.

"Kalau jumlah DPS saat ini belum diketahui karena prosesnya masih sementara berjalan dan diharapkan setelah prosesnya selesai maka DPS akan diketahui selanjutnya akan dimasukan kedalam daftar pemilih tetap (DPT),"kata Mery.

Baca: Ketua Panwaslih Flotim Ingatkan Pimpinan dan Anggota DPRD yang Jadi Jurkam Agar Ajukan Cuti

Mery mengatakan sebagai anggota KPU Kabupaten Ende dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua anggota PPS dan PPK yang telah melakukan kegiatan Coklit meskipun harus menghadapi berbagai kendala di lapangan saat melakukan Coklit seperti kondisi topografi yang sulit maupun terkendala pada proses pelaporan dan perekapan.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved