Trend Pembelian Mobil Alami Pergeseran ke Kelas SUV

sebelum SUV hanya lima orang tapi banyak yang minta tambah seat sehingga sekarang ini Toyota keluarkan SUV dengan tujuh seat.

Trend Pembelian Mobil Alami Pergeseran ke Kelas SUV
Pos kupang.com/hermina pello
Kepala Cabang Auto Nusa Abadi, Lanang Priyanto 

Laporan Wartawan POS_KUPANG.COM, Hermina Pello

POS_KUPANG.COM, KUPANG---Penjalan mobil di awal Tahun belum terlalu bergairah tapi trend untuk pembelian kelas MPV low. Namun ke depan ada sedikit pergeseran kelas SUV misalnya Toyota Rush

"Generasi sekarang suka traveling sehingga mobil kelas SUV akan mengalami kenaikan penjualan tapi untuk sementara MPV masih menguasai pasar," kata Kepala Cabang Auto Nusa Abadi, Lanang Priyanto yang ditemui di kantornya, Selasa(27/2/2018).

Dia menjelaskan, pembelian mobil dari segmen usia, tergantung dari apa yang dibelinya

"biasanya Keluarga muda atau yang baru mau memiliki mobil pertama ambil segmen low LCDC misalnya Agya sedangkan untuk keluarga mapan sekali Inova ke atas tapi yang agak mapan yakni Avanza.. Trend masih tetap dengan untuk mobil dengan penumpang banyak karena karakter masyarakat NTT jadi mobil dengan banyak penumpang masih kuasai Pasar," katanya.

Baca: Titi DJ Tetap Cantik di Usia 50 an, Ini Rahasianya!

Lanang Priyanto mengatakan sebelum SUV hanya lima orang tapi banyak yang minta tambah seat sehingga sekarang ini Toyota keluarkan SUV dengan tujuh seat.

Mengenai pembelian mobil bekas , Lanang mengaku tidak tahu. Tapi penjualan mobil baru mengalami kenaikan karena dari segi kemudahan costumer dimudahkan misalnya DP murah, dapat subsidi uang muka, tenor sampai tujuh tahun...

Baca: Tampil Beda di Top 8 Indonesian Idol, Ghea Indrawari Dapat Lima Standing Applause dari Dewan Juri

"Sejak tahun 2014 pertumbuhan ekonomi nasional dan NTT mengalami stagnasi... pertumbuhan relatif kecil sehingga efeknya costumer juga mengalami daya beli menurun. Penjualan stabil pertumbuhan relatif kecil paling tinggi lima persen," katanya.

Mengenai market share di NTT, menurut Lanang untuk Toyota masihb market share tetap nomor satu kelas passenger.

"Tahun lalu penjualan 1000 unit lebih unit dimana paling banyak kelas MPV Low 49 Persen," katanya. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved