Liga Pekerja Indonesia Zona NTT

Kristal FC Kembali ke Jalur Aman

Meski demikian, kesebelasan Swiss Belinn Kristal Hotel kembali ke jalur juarasetelah berhasil membungkam tim PJB Service PLTU 3-1

Kristal FC Kembali ke Jalur Aman
sipri seko
Tim Kristal FC

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Sipri Seko

POS KUPANG.COM, KUPANG - TAK ada greget. Kalah stamina, koordinasi antar-lini sering putus. Bahkan gawang sendiri dibobol akibat salah koordinasi di lini belakang.

Meski demikian, kesebelasan Swiss Belinn Kristal Hotel kembali ke jalur juarasetelah berhasil membungkam tim PJB Service PLTU 3-1 di Lapangan TNI AD, Kuanino, Kupang, Minggu (25/2/2018).

Kalah 1-3 dari Mandiri FC di pembukaan Liga Pekerja Seluruh Indonesia (Lipesia) Zona NTT, tim asuhan Michael Pep's ini mesti menang di pertandingan kedua agar kembali bersaing ke babak semifinal. Lebih dulu mencetak gol lewat Fathur, Swiss Belinn Kristal Hotel sempat tertekan ketika salah satu pemainnya melakukan gol bunuh diri.

Babak kedua, Pep's melakukan sejumlah pergantian. Hasilnya cukup brilian. Abe mampu mencetak dua gol untuk membawa kemenangan bagi timnya. Swiss Belinn Kristal Hotel kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin di bahwa Bank Mandiri.

Bank Mandiri di pertandingan lainnya bermain melempem sehingga tak mampu mencetak gol ke gawang Angkasa Pura. Bermain imbang tanpa gol, Angkasa Pura masih memiliki dua pertandingan, yakni melawan Swiss Belinn Kristal Hotel dan PJB Service PLTU.

"Kami memang harus menang di pertandingan terakhir melawan Angkasa Pura. Kami akan berusaha membenahi semua lini agar bisa bermain lebih bagus," kata gelandang Swiss Belinn Kristal Hotel, Lexy Lapaan seusai pertandingan.

Di pertandingan, Sabtu (24/2/2018), Bank NTT menggilas PT Pelindo empat gol tanpa balas. Tim asuhan Jhoni Arif ini bermain tanpa cacat. Didukung pemain berpengalaman yang merata di semua lini, mereka dengan mudah mendikte permainan sejak menit awal.

Di partai lainnya, Bank BRI diselamatkan oleh gol spekulasi mantan pemain NTT pada pra PON 2004, Pinto Fernandez. Lebih dulu tertinggal, BRI yang seharusnya bisa menang mudah karena memiliki kualitas pemain di atas rata-rata, tak mampu menyaingi PT Pertamina yang bermain sangat taktis.

Saat ketinggalan satu gol, BRI menyerang total. Beruntung mereka memiliki Pinto yang melepas dua tembakan beruntun ke gawang Pertamina. Saat tendangan pertama berhasil dibendung, Pinto melepas tendangan menyambut bola mental yang tak bisa ditahan kiper Pertamina. (*)

KLASEMEN SEMENTARA

GRUP A
Bank Mandiri 2 1 1 0 3 0 4
Swiss Belinn Kristal Hotel 2 1 0 1 4 2 3
Angkasa Pura 1 0 1 0 0 0 1
PJB Service PLTU 1 0 0 1 1 3 0

GRUP B
Bank NTT 1 1 0 0 4 0 3
BRI Cabang Kupang 1 0 1 0 1 1 1
PT Pertamina 1 0 1 0 1 1 1
PT Pelindo 1 0 0 1 0 4 0

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved