RAT Koperasi Serviam Diawali Dengan Misa Kudus

"Serviam, bentuk konjugasi ketiga dari kata kerja bahasa latinServire, menjadi Serviam, artinya : Saya hendak melayani. Serviam

RAT Koperasi Serviam Diawali Dengan Misa Kudus
Pos Kupang.Com/Romualdus Pius
Tarian/Para penari membawakan tarian adat pada kegiatan misa RAT Koperasi Serviam, Minggu (25/2/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Rapat Anggota Koperasi (RAT) Koperasi Serviam, Ende, diawali dengan misa kudus yang diikuti seluruh anggota Kopdit Serviam, Minggu (25/2/2018) di Aula Biara Bruderan Kondradus (BBK), Ende.

Misa tersebut mengambil tema Bersyukur Dalam Ketekunan Usaha Sembari Berinovasi Merebut Ruang Pasar Baru ditandai dengan penampilan para remaja yang membawakan tarian daerah Ende diiringi dengan nyanyian dalam bahasa daerah setempat, Poto Wolo yang dibawakan oleh koor dari Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM) Santa Ursula, Ende.

Pater Elias Doni SVD dalam kotbahnya dalam misa tersebut mengatakan seluruh ajaran sosial gereja mulai dari Rerum Novarum sampai dengan centessimus Annus dengan Gaudium et Spes dari Konsili Vatina II sebagai kampiunnya, kini bermuara di Kopdit Serviam melalui pelayanannya yang pro rakyat untuk menghadirkan wajah gereja yang merakyat.

"Serviam, bentuk konjugasi ketiga dari kata kerja bahasa latin : Servire, menjadi Serviam, artinya : Saya hendak melayani. Serviam

Saya hendak melayani dengan bertekun dalam sikap iman mencontohi sikap iman mencontohi sikap iman para tokoh biblis, dan saya hendak melayani sembari berinovasi merebut ruang pasar baru bernafaskan ajaran sosial gereja,"kata Pater Elias. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved