Prodi Analis Kesehatan Poltekkes Kupang Lakukan Ini di Belo

Sebanyak 30 orang mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Prodi Analis Kesehatan Poltekkes Kupang Lakukan Ini di Belo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Mahasiswa-mahasiswi Prodi Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang saat kegiatan di Kelurahan Belo, Sabtu (24/2/2018). 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 30 orang mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini dibimbing enam orang dosen dari Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang. Pengabdian masyarakat ini dalam rangka mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi.

Untuk mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi tersebut, dosen dan mahasiswa Analis Kesehatan Poltekkes Kupang melakukan pengabdian di Kantor Lurah Belo dan SD Inpres Belo, Sabtu (24/2/2018).

Dosen Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang, Carol Octrisdey, kepada Pos Kupang, menjelaskan, pengabdian masyarakat mahasiswa Prodi Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Kupang merupakan program HMJ dalam satu periode kepengurusan.

Dosen yang akrab disapa Carol ini, menjelaskan, kegiatan pengabdian yang dilakukan melibatkan masyarakat, guru-guru SD Inpres Belo serta siswa-siswi.

"Pengabdian yang pertama itu berupa penyuluhan tentang hipertensi, pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, asam urat, HB dan konsultasi kesehatan gratis," papar Carol.

Carol menjelaskan, selain pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum, juga dilaksanakan di SD Inpres Belo.

"Kegiatan pengabdian yang kedua itu di SD Inpres Belo ada penyuluhan tentang cacingan (anak sehat bebas cacingan), simulasi cuci tangan, dan pemeriksaan golongan darah pada siswa SD," jelas Carol. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved