Anggota DPRD Ini Ditangkap Saat Lagi Nyabu

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut dan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado menangkap pesta sabu

Anggota DPRD Ini Ditangkap Saat Lagi Nyabu
Pos Kupang/ant
Paket sabu-sabu (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

POS KUPANG.COM, MANADO - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut dan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado menangkap pesta sabu tiga penghuni rutan saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Jumat (23/2/2018) pekan lalu.

Kepala Rutan Kelas II A Manado, Tony Martono, saat dikonfirmasi, Sabtu (24/2/2018) via telepon seluler, tak menepis adanya kejadian tersebut.

Menurut keterangan Martono, saat tim turun ke blok Mawar, tiga penghuni wanita Rutan, masing-masing insial RL, YA dan F, memang sedang asyik menikmati barang terlarang tersebut.

"Di blok tahanan wanita, ketiganya kedapatan menggunakan sabu," terang Martono.

Lebih lanjut, Martono menerangkan, pesta sabu ketiga penghuni Rutan itu berhasil terungkap.

Ketika pihak BNNP Sulut berkoordinasi dengan pihaknya terkait adanya transaksi narkoba yang pemesannya dari dalam Rutan.

"Jadi bukan tertangkap, awalnya saya sempat dihubungi AKBP Jhon Tenu bahwa ada transaksi Narkoba di luar, di mana pemesannya dari dalam Rutan. Kemudian tim BNNP Sulut bersama petugas turun melakukan pemeriksaan," katanya.

Dijelaskan pula, ketiga tahanan wanita yang itu merupakan tahanan atas kasus sama, yakni narkoba. Dua tahanan terdeteksi berada dalam satu sel.

"Tahanan perempuan RL dan YA satu kamar, sedangkan F punya kamar sendiri," bebernya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved