ALFI Jangan Buat Biaya Logistik Lebih Mahal

kehadiran ALFI maka jangan buat biaya logistik lebih mahal tapi jadi efisien dan efektif dan barang bisa sampai di tempat dalam kondisi yang baik

ALFI Jangan Buat Biaya Logistik Lebih Mahal
istimewa
Pelantikan DPW Alfi 

Laporan Wartawan POS_KUPANG.COM, Hermina Pello

POS_KUPANG.COM, KUPANG--Kehadiran DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder gIndonesia (ALFI)/ILFA Provinsi NTT diharapkan bisa menciptakan biaya logistik yang efektif dan efisien bukan membuat biaya logistik dari dan ke NTT makin mahal.

Ketua Umum DPP ALFI/ILFA Yukki Nugrahawan Hanafi pada acara pelantikan DPW ALFI/ILFA Provinsi NTT di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, Jumat (23/2/2018) mengatakan logistik ini sangat penting.

ALFI tujuan untuk menyatukan anggota pengusaha ekspedisi di NTT

"Dengan kehadiran ALFI maka jangan buat biaya logistik lebih mahal tapi jadi efisien dan efektif dan barang bisa sampai di tempat dalam kondisi yang baik," katanya.

Mewakili Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya, Asisten 2 Setda NTT, Ir. Alexander Sena menantang pengurus ALFI NTT untuk melakukan research produk apa saja dan biaya logistik dari NTT ke Australia, dan pemerintah akan berjuang dalam hal izin dan infrastruktur dalam hal ini pelabuhan atau kapal.

"Bagaimana komoditi yang potensial misalnya jambu mete, Cacao, kelapa dan lain kalau diekspor tidak melalui Surabaya tapi bisa langsung dari NTT. Dengan demikian masyakarat NTT yang akan diuntungkan," katanya.

Ketua DPW ALFI Provinsi NTT, Ignatius Charles Angliwarman mengatakan anggota ALFI sebanyak 28 anggota dimana 23 di pelabuhan dan lima di bandara. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved