Dua Tahun Belum Sesuai Harapan, Bupati Belu Masih Benahi Tiga Aspek Ini

Bupati Belu, Willibrodus Lay masih melakukan pembenahan pembangunan di tiga aspek, yakni pendidikan, kesehatan dan air minum bersih.

Dua Tahun Belum Sesuai Harapan, Bupati Belu Masih Benahi Tiga Aspek Ini
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay

Laporan wartawan Pos Kupang.Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, Willibrodus Lay masih melakukan pembenahan pembangunan di tiga aspek, yakni pendidikan, kesehatan dan air minum bersih.

Pasalnya, dalam kurun waktu dua tahun masa kepemimpinannya, ketiga aspek ini belum semuanya memenuhi harapan masyarakat.

Bupati Willy mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/2/2018).

Menurut Bupati Willy, untuk aspek pendidikan masih banyak hal yang harus dibenahi sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Belu meningkat.

"Masih ada anak SD kelas IV yang belum bisa membaca dan menulis. Kita mau cari tahu kira-kira penyebabnya di mana dan bagimana jalan keluarnya. Hal seperti ini memang butuh kerja sama kita semua," kata Bupati Willy.

Terkait masalah kesehatan, Bupati Willy membenahi administrasi kependudukan agar bantuan yang diberikan pemerintah itu tetap sesuai sasaran serta rapih secara administrasi.

Urusan administrasi sering menjadi masalah di tingkat masyarakat. Seperti masyarakat yang hendak dibantu harus memiliki minimal KTP dan kartu keluarga. Jika dua dokumen ini tidak ada, maka pemerintah akan mengalami kesulitan.

Urusan administrasi, kata Bupati Willy, menjadi penting karena uang bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu merupakan uang negara yang menuntut sistem pelaporan harus lengkap dan dapat dipertanggujawabkan.

Bupati Willy juga menyinggung soal pelayanan air bersih yang sejauh ini belum memenuhi harapan seluruh masyarakat. Urusan air bersih ini memiliki kendala utama yakni jaringan perpipaan yang terlampau tua sehingga banyak kerusakan.

"Pipa yang kita pakai ini pipa dari jaman Belanda yang usianya di atas 80 tahun, jadi banyak yang keropos," kata Willy. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved