Tragis! Lima Orang Meninggal Dunia, Tiga Luka Berat

Satuan Lalulintas Polres Belu mencatat lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama Januari 2018.

Tragis! Lima Orang Meninggal Dunia, Tiga Luka Berat
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus, S.IK

Laporan wartawan Pos Kupang.Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Satuan Lalulintas Polres Belu mencatat lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama Januari 2018. Jumlah ini dinilai menurun jika dibandingkan jumlah korban meninggal dunia akibat laka lantas Desember 2017, yakni 13 orang.

Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus, S.IK mengatakan hal itu kepad Pos Kupang, di ruang kerjanya, Rabu (21/2/2018).

Menurut Harman, data kecelakaan lalu lintas Januari 2018 sebanyak delapan kasus, lima orang meninggal dunia, tiga orang luka berat dan 11 orang luka ringan.

Data kecelakaan ini mengalami penurunan dengan Desember 2017, yakni jumlah kecelakaan 13, meninggal dunia 10 orang, luka berat 15 dan luka ringan 22 orang.

Menurut Harman, korban yang meninggal dunia itu didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua. Hal ini terjadi karena kurang hati-hati saat mengendarai kendaraan dan juga melakukan pelanggaran lebih awal seperti menerobos lampu merah, tanda larang dan melaju dengan cepat di persimpangan jalan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved