Polisi Gunakan Sepeda Saat Memberikan Himbuan Kamtibmas

Kegiatan Himbuan Kambtimas dengan berpatroli menggunakan sepada tersebut dilakukan Satsabhara

Polisi Gunakan Sepeda Saat Memberikan Himbuan Kamtibmas
ISTIMEWA
Anggota Sedang bersepada memberikan himbuan Kamtibmas kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU--Berbekal sepeda Kepolisian dari Polres Sumba Timur melalui Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Sumba Timur melalukan patroli dialogis berkeliling Kota Waingapu, dengan menggunakan sepeda sambil memberikan himbauan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan Himbuan Kambtimas dengan berpatroli menggunakan sepada tersebut dilakukan Satsabhara, Senin (19/2/18).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor Marundut Silalahi, melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur, Iptu. I Made Murja, Selasa, (20//2018) mengatakan, patroli bersepeda diyakini lebih efektif karena petugas bisa lebih mudah menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat.

Victor mengatakan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan tugas seluruh elemen masyarakat, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat.

Baca: Intip Gaya Makeup Marion Jola dengan Lipstik Merah Bikin Publik Terpikat Saat Spektakuler Show Top 9

Baca: Dua Tahun Lalu Remaja Ini Bertelur Sembilan Butir, Kini Kembali Dibawa ke Rumah Sakit, Ini Buktinya!

"Semua pihak wajib terlibat dalam memelihara kondusivitas kamtibmas di lingkungan masing-masing, Ini penting mengingat seiring perkembangan daerah yang kian pesat serta menjelangnya even Pilkada serentak pada bulan Juni 2018", jelas Victor

Victor mengatakan, tugas Polisi sebagai aparat penegak hukum yang salah satu tugasnya adalah menjamin rasa aman bagi masyarakat.

Viktor menambahkan, salah satu contohnya dengan mengaktifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan atau siskamling di lingkungan masyarakat.

"Tujuan patroli diantaranya untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. Patroli sekaligus untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat", Kata Victor. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved