Danone Nation Cup Region NTT

Flores Timur dan Timor Tengah Selatan Buka Pendaftaran

rekomendasi dari Panitia Danone Pusat untuk menggelar seri regional di NTT. Penunjukan ini memang agak sedikit lambat bila dihitung

Flores Timur dan Timor Tengah Selatan Buka Pendaftaran
istimewa
Patrick Junior

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Sipri Seko

POS KUPANG.COM, KUPANG Panitia Pusat Danone Nation Cup 2018 resmi menetapkan NTT sebagai region sendiri untuk penyelenggaraan kualifikasi. Menjadi satu region, juara NTT tidak lagi harus melewati kualifikasi di Denpasar, Bali lagi tapi langsung ke seri nasional di Jakarta.

Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT kembali dipercaya menjadi penyelenggara Seri Region NTT 2018. Bekerjasama dengan Asprov PSSI NTT, Seri Region NTT akan digelar di Kupang, 9-10 Maret 2018.

"Kami telah dapat rekomendasi dari Panitia Danone Pusat untuk menggelar seri regional di NTT. Penunjukan ini memang agak sedikit lambat bila dihitung dari waktu penyelenggaraan seri region NTT yang sudah ditetapkan secara nasional. Namun kami sudah langsung melakukan koordinasi dengan beberapa rekan di daerah untuk menggela prakualifikasi," kata Panitia Region NTT, Piter Fomeni didampingi Abdul Muis di Kupang, Sabtu (17/2/2018).

Piter dan Abdul Muis mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan penyelenggaraan prakualifikasi di beberapa wilayah di NTT. Kualifikasi dilakukan untuk mendapatkan 48 klub yang akan bertanding di seri region NTT. Menurut keduanya, prakualifikasi akan digelar di TTS, Belu, Kota Kupang, Sumba Tengah, Maumere, Larantuka, Ende, Manggarai dan Alor.

"Untuk saat ini kami masih menyiapkan penyelenggaraan di delapan wilayah. Seharusnya bisa lebih namun kami masih menjajaki kemungkinan di daerah lain juga digelar. Dan, mungkin karena keterbatasan waktu, dalam satu dua hari ini bila tidak ada lagi daerah yang siap menggelar, kami hanya akan tetapkan delapan wilayah ini," kata Abdul Muis.

Piter Fomni dan Abdul Muis berharap, penyelenggaraan tingkat daerah memperhatikan semua regulasi yang ditetapkan dari pusat. Regulasi itu, ujarnya, terkait keabsahan pemain dan sponsorsip.

"Soal umur sangat penting untuk menjadi perhatian. Misalnya ijazah, NIK, akta kelahiran dan lainnya. Kami juga mensyaratkan semua daerah agar dalam penyelenggaraannya wajib berkoordinasi dengan asosiasi PSSI setempat. Selain itu, untuk sponsor sampai saat ini kami belum mendapat petunjuk dari pusat terkait sponsor lokal. Sehingga sponsor masih tunggal, yakni semua produk dari Danone, seperti Aqua dan Mizone," kata Abdul Muis. (eko)

Koordinator Prakualifikasi
Kota Kupang : Piter Fomeni
Belu : Joao Leki
TTS : Ferdinan Nahak
Sumba Tengah : Umbu Surya
Flores Timur : Geril Hayon
Maumere : Konstansius Saru
Alor : Sandro Repiko
Manggarai : Evan Lahur

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved