KPU Belum Tetapkan DPS dan DPT Pilgub NTT

Sampai saat ini KPU NTT belum menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

KPU Belum Tetapkan DPS dan DPT Pilgub NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sampai saat ini KPU NTT belum menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Alasannya, proses pemutahiran data dan perekapan di KPU kabupaten dan kota masih berlangsung sampai Maret 2018.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Minggu (18/2/2018).

Menurut Maryanti, sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2017, KPU belum menetapkan DPT untuk Pilgub NTT, karena saat ini masih dilakukan pemutahiran dan perekapan.

"Kami belum tetapkan DPS dan DPT pilgub, tetapi data yang ada itu kita masih gunakan data pemilu terakhir," kata Maryanti.

Dia menjelaskan, proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih berakhir pada 18 Februari 2018 dan akan dilanjutkan dengan perekapan oleh petugas di KPU kabupaten dan kota.

"Coklit memang sudah selesai hari ini, tetapi proses perekapan masih dilakukan oleh teman-teman KPU kabupaten dan kota. Kami di KPU provinsi baru akan rekap pada Maret 2018 mendatang," katanya.

Dikatakannya, proses rekapan dilakukan secara berjenjang, yakni mulai dari KPU kabupaten dan kota, kemudian baru ke KPU provinsi.

"Sesuai jadwal maka tahapan untuk rekap di tingkat KPU provinsi pada bulan Maret 2018. Karena itu, saat ini kita masih gunakan data pemilu terakhir," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved