Ini Hasil Visum Korban Gantung Diri di Malaka, Apa Saja?

Hasil visum luar yang dilakukan oleh dokter RSPP Betun menerangkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian luar tubuh korban.

Ini Hasil Visum Korban Gantung Diri di Malaka, Apa Saja?
POS KUPANG/DION KOTA
Kapolsek Malaka Tengah, AKP Renaldi Hastomo 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, BETUN - Kapolsek Malaka Tengah, AKP Renaldi Hastomo menegaskan, Antonia Lelboy (18), siswi SMA swasta di Kabupaten Malaka murni meninggal akibat gantung diri. Hal ini diperkuat dengan hasil visum yang menunjukkan tanda-tanda orang gantung diri.

Renaldi menjelaskan, dari hasil visum luar yang dilakukan oleh dokter di Rumah Sakit Penyangga Perbatasan ( RSPP) Betun menerangkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian luar tubuh korban.

Namun, pada bagian leher korban terdapat bekas lilitan tali dan kondisi mulut terbuka dengan lidah korban terjulur keluar.

Selain itu, pada bagian alat kelamin korban ditemukan adanya cairan. Hasil visum tersebut menguatkan jika korban meninggal karena gantung diri.

"Hasil visumnya sudah kita sampaikan kepada pihak keluarga, dan keluarga menerima kepergian korban karena gantung diri. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi sehingga jasad korban sudah diambil keluarga dan dibawa ke rumah untuk disemayamkan," jelas Renaldi kepada Pos Kupang melalui sambungan telepon, Minggu (18/2/2018) pagi.

Untuk barang bukti yang diamankan, pihak kepolisian menyita tali dan kursi yang digunakan korban untuk melakukan aksi nekatnya tersebut.

Renaldi mengaku sangat menyayangkan pilihan yang diambil korban. Ia mengimbau kepada orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. Selain itu, para orangtua diharapkan mengajak anak agar lebih mempertebal iman. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved