Piala Presiden

Persija Jakarta Rebut Piala Presiden, Tekuk Bali United 3-0

Begitu pun dengan Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Pelatih Hans-Peter Schaller menurunkan striker Ilija Spasojevic

Persija Jakarta Rebut Piala Presiden, Tekuk Bali United 3-0
NET

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Persija Jakarta akhirnya meraih juara Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United 3-0 pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam. Gol Persija dicetak Marko Simic pada menit ke-20 dan 45+2 dan Novri Setiawan menit ke-63.

Pada laga puncak ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, menurunkan skuad terbaiknya. Di lini depan, dia kembali menempatkan Marko Simic yang ditopang Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu.

Begitu pun dengan Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Pelatih Hans-Peter Schaller menurunkan striker Ilija Spasojevic dengan sokongan lini tengah dari Nick van Der Velden, Yabes Roni, dan Stefano Lilipaly.

Pada awal babak pertama, Persija mendapat peluang pertama. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan terhadap Novri Setiawan, Persija mendapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Bali United.

Bek sayap Persija, Rezaldi Hehanusa, yang mengeksekusi tendangan itu mengirim umpan ke kotak penalti, tetapi belum disambut dengan baik oleh rekan setimnya. Pada menit keenam, bek sayap Laskar Tridatu, Andhika, mendapat peluang setelah menembus sisi kiri pertahanan Macan Kemayoran, julukan Persija.

Mendapat ruang, seperti ingin mengirim umpan, Andhika melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, usaha tersebut masih bisa diantisipasi kiper Persija Andritany. Setelah itu, beberapa kali akselerasi dari penyerang sayap Bali United, Yabes Roni, merepotkan barisan pertahanan Persija, terutama di sisi kiri.

Super Simic! Striker andalan Persija ini berhasil membuat SUGBK bergemuruh setelah menggetarkan jala Bali United, Wawan Hendrawan, pada menit ke-20.

Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Rezaldi Hehanusa, bola kemudian diumpan ke kotak penalti lawan. Mendapat umpan matang, Simic, yang lolos dari pengawalan, berhasil menanduk bola dan menjebol gawang Wawan Hendrawan.

Macan Kemayoran pun unggul 1-0. Jelang babak pertama berakhir, Persija berhasil menggandakan keunggulan. Bermula dari umpan Rohit Chand. Simic melakukan tendangan balik yang berhasil menembus gawang Wawan. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran. Setelah itu, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk sementara bagi keunggulan Persija.Gol ketiga Persija dipersembahkan Novri Setiawan pada babak kedua.

Sementara Sriwijaya FC merebut juara ketiga pada Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018) sore. Sriwijaya FC baru mencetak gol pada masa injury time babak pertama.

Tandukan Mohammadou Ndiaye yang menyambar bola umpan sepak pojok dari Makan Konate tak dapat dibendung penjaga gawang Abdul Rohim. Skor 1-0 untuk Sriwijaya FC ini bertahan hingga turun minum. Sriwijaya FC mencetak gol keduanya melalui sundulan Hamka Hamzah menit 52. Gol Manuchehr Dzalilov pada menit ke-76 menambah keunggulan 3-0. Pada pengujung babak Esteban Vizcarra menit ke-86 menambah keunggulan Sriwijaya FC menjadi 4-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.
Pelatih PSMS Djajang Nurjaman mengatakan timnya kalah pengalaman dibandingkan Sriwijaya FC. "Kami kalah pengalaman dan kalah materi sehingga hanya mampu memberi perlawanan di babak awal. Sebenarnya, kami hanya kecolongan gol bola mati. Bagaimana pun hasilnya terpenting evaluasi. Namun secara keseluruhan hasil ini lumayan bagus bagi kami karena bisa masuk perebutan juara tiga," kata dia. (kompas.com/ant)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved