Breaking News:

Kapolres Flotim Perankan Boneka si Polin dan si Polan

boneka si Polin dan si Polan menyapa anak-anak TKK, mengajak anak-anak bernyanyi dan tanya jawab tentang tertib berlalu lintas.

Penulis: Felix Janggu | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
IST Para pelajar TKK Kemala Bhayangkari Flotim mendengarkan Boneka si Polan dan si Polin yang diperankan Kapolres Arri saat sosialisasi tertib berlalu lintas di TK itu dan disaksikan dari Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma S.IK dan Ketua Yayasan Dita Arri Vaviriyantho Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Kepolisian Polres Flotim melakukan berbagai upaya menyosialisasikan ketertiban berlalu lintas kepada para pelajar di Flores Timur.

Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho S.IK, M.Si bahkan menyosialisasikan langsung kepada pelajar TKK Kemala Bhayangkari Flotim, Kamis (15/2/2018).

Arri melakukannya dengan cara unik dan menarik anak-anak.

Kapolres Arri memerankan si Polan dan si Polin di atas pentas sambil memberikan pendidikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

Kapolres Arri didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Dita Arri Vaviriyantho, Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma Kusuma Ningrat, S.IK dan Kanit Dikyasa Ipda Agus Heryawan.

Arri hari itu melaunching program Flotim HEBAT (Humanis, Edukatif, Humanis, Bersahabat, Aman dan Tertib) dengan menggelar panggung "Boneka si Hebat".

Naik di atas panggung, boneka si Polin dan si Polan menyapa anak-anak TKK, mengajak anak-anak bernyanyi dan tanya jawab tentang tertib berlalu lintas.

Beberapa kisah yang disampaikan kepada anak di antaranya, polisi melihat anak sekolah menyeberang jalan sembarangan dan mengarahkan untuk menyeberang melewati Zebra cross.

Polisi melihat dan menegur ibu haji yang naik motor tanpa memakai helm.

Boneka si Polan dan si Polin memberikan pesan keselamatan dan diikuti oleh anak-anak secara bersama-sama.

"Edukasi terhadap anak-anak usia dini ini diharapkan mereka bisa paham akan budaya tertib lalu lintas sejak dini," kata Kapolres Jumat (16/2/2018).

Kapolres Arri berharap anak-anak bisa menjadi agen pelopor keselamatan bagi orang tua masing-masing.

Lantas Polres Flotim akan menggelar Panggung Boneka ke seluruh PAUD dan TK yang berada di Flotim untuk menggelorakan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini. (lik)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved