Andre Koreh Ketua Umum KONI NTT Pertama yang Bukan Gubernur

optimismenya olahraga NTT akan berkembang. Tono mengatakan, mengurus olahraga bukan sekadar prestasi tapi pembinaan karakte

Andre Koreh Ketua Umum KONI NTT Pertama yang Bukan Gubernur
sipri seko
POSE BERSAMA - Ketua Umum KONI Pusat, Gubernur NTT, Ketua DPRD NTT dan pejabat lainnya pose bersama Pengurus KONI NTT 2017-2021 seusai pelantikan di Hotel Sotis, Kupang, Rabu (14/2/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Sipri Seko

POS KUPANG.COM, KUPANG - Keta Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman secara resmi melantik kepengurusan KONI NTT masa bakti 2017-2021 di Hotel Sotis, Kupang, Rabu (14/2/2018). Ir. Andre W Koreh mencatat sejarah baru dalam olahraga NTT, yakni menjadi ketua umum KONI NTT pertama di NTT yang bukan gubernur.

"Ini merupakan sebuah sejarah baru dalam kepengurusan KONI NTT. Sejak KONI terbentuk di NTT dan dipimpin almarhum Pak EL Tari, ketua umum semua periode kepengurusan dipimpin oleh gubernur. Namun kali ini, saya yang bukan gubernur dipercaya sebagai ketua KONI. Ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan berat," kata Andre Koreh dalam sambutannya.

Andre mengatakan, dia optimis akan sukses mengemban amanah tersebut karena didukung oleh orang-orang hebat dalam kepengurusan. Ia mengatakan, ada dua tugas penting yang mesti diselesaikan, yakni menggelar Porprov 2018 dan persiapan pra PON 2019.

"Saya yakin akan sukses. Kepengurusan saat ini diisi orang-orang hebat di bidang masing- masing. Dan juga, saya ajak pengurus kabupaten dan kota serta cabang olahraga untuk sama- sama bekerja keras meraih kesuksesan dari mengurus olahraga," kata Andre.

Andre mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya yang sudah menanamkan berbagai ilmu bagaimana mengurus organisasi olahraga pada kepengurusan lalu.

Dia juga tetap meminta dukungan dan arahan dalam tugasnya ke depan.
"Terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat. Ini sesuatu yang luar biasa, karena Pak Ketua datang lengkap. Ketua, wakil ketua, sekjen, sampai pengurus bidang ikut hadir. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih keras demi pengembangan keolahragaan di NTT," tegas Andre.

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, dalam sambutannya, mengatakan optimismenya olahraga NTT akan berkembang. Tono mengatakan, mengurus olahraga bukan sekadar prestasi tapi pembinaan karakter.

"Kalau sebelumnya urus olahraga, kita hanya pikir prestasi. Sekarang sudah tidak lagi. Saat ini selain prestasi, juga pembinaan karakter. Untuk itu, saya berharap, lewat olahraga, karakter masyarakat NTT bisa dibangun menjadi lebih baik. Saya juga mau titipkan pesan agar para pengurus rajin membaca. Ke depan, kalau pakai managemen seperti sekarang dalam kepengurusan, akan tertinggal. Untuk itu harus ada inovasi baik program maupun hal-hal teknis," tegas T

PENGURUS KONI NTT 2017-2021

DEWAN KEHORMATAN
Frans Lebu Raya
JN Manafe
Esthon L Foenay
Drs. MA Wora

PENGURUS HARIAN
Ketua Umum : Andre W Koreh
Wakil Ketua Umum I : Jimmi Sianto
Wakil Ketua Umum II : Muhammad Ansor
Wakil Ketua Umum III : Jerry Manafe
Wakil Ketua Umum IV : Lambertus Ara Tukan
Wakil Ketua Umum V : Theodorus Widodo
Sekretaris Umum : Umbu saga Anakaka
Wakil Sekretaris Umum I : Eduard Setty
Wakil Ketua Umum II : George Hadjoh
Bendahara : Maria Panda
Wakil Bendahara : Iwik Fanggi Tasik
Bidang Pembinaan Prestasi : Alfons Theodorus (dan anggota)
Bidang Pendidikan : Magdalena Wasak (dan anggota)
Bidang Sport Science : Johni Lumba (dan anggota)
Bidang Litbang : Lukas M Boleng (dan anggota)
Bidang Perencanaan : Johanis Toby (dan anggota)
Bidang Mobilisasi : Anwar Jaha (dan anggota)
Bidang Media dan Humas : Samuel Pakereng (dan anggota)
Bidang Kesejahteraan : Joseph Lewa (dan anggota)
Bidang Pembinaan Hukum : Inche Sayuna (dan anggota)
Bidang Kerja Sama : Benyamin Nahak (dan anggota)
Auditor Internal : Marsianus Djawa (dan anggota)

ono. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved