Polres Sumba Timur Siap Untuk Pengaman Pilgub NTT

Victor juga meminta agar, lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak Pidana pemilu

Polres Sumba Timur Siap Untuk Pengaman Pilgub NTT
Pos Kupang/Robert Ropo
Kapolres Sumba Timur sedang menyematkan tanda operasi kepada perwakilan TNI, Polri, dan Satuan Pol PP 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor Marundut Silalahi dalam arahanya pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Turangga 2018 dengan tema "Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Arahan itu disampakan di lapangan Mapolres Sumba Timur, Senin (12/2/2018).

Dikatakannya, kegiatan apel itu dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana, serta pihak terkait dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Victor juga mengatakan, pasukan harus siapkan mental dan fisik dengan dilandasi moral dan disiplin kerja tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, benar, adil dan transparan.

Apel kesiapan Polres Sumba Timur songsong pilgub NTT
Apel kesiapan Polres Sumba Timur songsong pilgub NTT (Pos Kupang/Robert Ropo)

Selain itu, petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pilkada serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika yang berkembang sehingga setiap potensi permasalahan dapat diantisipasi.

Implemetasikan secara maksimal di masing-masing kesatuan sehingga pengamanan pemilukada 2018 dapat benar-benar dilaksanakan secara optimal dan Perkokoh kerja sama dengan seluruh penyelenggara Pilkada dan seluruh instansi terkait guna mewujudkan sinergi profesional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pemilukada 2018.

"Bagi segenap personil Polri jaga komitmen dan netralitas dalam penyelenggaran Pilkada 2018. Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman baik terorisme, radikalisme serta Intoleransi yang memanfaatkan momen kegiatan Pilkada 2018," kata Victor.

Victor juga meminta agar, lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak Pidana pemilu secara terpadu melalui sentra Gakkumdu.

Selain itu, memberikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas serta pedomani aturan dan SOP yang berlaku serta menyiapkan rencana pengaman kontijensi serta latihan kepada seluruh personel serta lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved