Pilkada Nagekeo

KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Nagekeo menetapkan lima paket calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Nagekeo, Senin (12/2/2018).

KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Pasangan Elias -Fasi ketika menerima SK Penetapan sebagai paslon Bupati dan wakil bipati Nagekeo. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM |MBAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nagekeo menetapkan lima paket calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Nagekeo, Senin (12/2/2018).

Lima pasangan cabup-cawabup Nagekeo tersebut, yakni: Paskalis M.B Ledo Bude,S.E dan Oskarianus Meta,S.S, Drs. Elias Djo dan Servasius Podhi, S.H, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes dan Marianus Waja,S.H, Gaspar Batu Bata,S.H dan Ndait Adrianus, S.H, Paulinus Yohanes Nuwa Veto,S.IP dan Marselinus F. Ajo Bupu, A.Md.

Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo dilakukan dalam Rapat Pleno KPU Nagekeo yang dipimpin Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme, Senin (12/2/2018) siang.

Masing-masing calon lolos setelah KPU Nagekeo menyatakan seluruh syarat yang ditetapkan KPU dipenuhi para paslon.

Pasangan Paskalis MB Ledo Bude-Oskarianus Meta lolos setelah mengantongi 9.827 dukungan, melampaui syarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU Nagekeo 8.654 dukungan.

Pasangan Elias Djo -Servasius Podhi ditetapkan sebagai cabup-cawabup Nagekeo karena dukungan dari gabungan Partai Golkar, PAN, Demokrat dan PKS sebanyak delapan kursi melamoui dukungan minimal lima kursi sebagaimana ketentuan KPU Nagekeo.

Demikian juga dengan pasangan dr.Johanes.Don Bosco Do-Marianus Waja yang mendapat dukungan enam kursi dari PKB dan Gerindra, Gaspar Batu Bata - Ndait Adrianus yang mendapat dukungan lima kursi dari Hanura dan PKPI, dan Pasangan Paulinus Y Nuwa Veto -Marselinus F. Ajo Bupu yang mendapat dukungan enam kursi dari PDI P dan Nasdem.

Bersamaan dengan penetapan paslon,  Panwas Nagekeo meminta pasangan calon menertibkan alat peraga sosialisasi paslon.

"Stop sosialisasi sampai jadwal kampanye dimulai," kata Ketua Panwas Nagekeo, Yohanes Nanga,S.H.

Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme mengatakan, setelah penetapan pasangan calon, akan dilanjutkan dengan penarikan nomor urut yang akan berlangsung, Selasa (13/1/2018).

"Pasangan calon wajib hadir. Kalau tidak hadir harus ada keterangan tertulis dari dokter. Setelah penarikan nomor urut paslon wajib mendaftarkan akun media sosial, tim kampanye, tim penghubung, koordinator lapangan, relawan kampanye, laporan awal dana kampanye ke KPU, Panwas dan Kepolisian," kata Wigbertus. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved