Ini Tujuan Bupati Malaka Undang Danlantamal VII Kupang Datang di Malaka

Untuk percepatan ekonomi di Kabupaten Malaka berbagai upaya dilakukan pemerintah. Ini salah satunya

Ini Tujuan Bupati Malaka Undang Danlantamal VII Kupang Datang di Malaka
Pos Kupang/Dion Kota
Danlantamal VII Kupang (berkacamata hitam) dan Bupati Malaka (baju putih) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | BETUN - Dalam rangka merealisasikan pembangunan dermaga di Hasan Maubesi, Kecamatan Malaka Tengah, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, Sabtu (10/2/2018) mengajak Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI ( Mar) Kasirun Situmorang meninjau lokasi pembangunan dermaga ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malaka langsung meminta saran teknis terkait pembangunan dermaga kepada Brigjen TNI ( Mar) Kasirun.

Dalam dialog singkat, Brigjen TNI ( Mar) Kasirun menyarankan agar pembangunan dermaga ekonomi tersebut agak masuk ke dalam teluk sehingga terlindung dari kencangnya ombak laut selatan.

Danlantamal VII Kupang (berkacamata hitam) dan Bupati Malaka (baju putih)
Danlantamal VII Kupang (berkacamata hitam) dan Bupati Malaka (baju putih) (Pos Kupang/Dion Kota)

Untuk teknis pengerukan untuk memperdalam lokasi tersebut, ia menyarankan agar menggunakan mesin penyedot sehingga lebih cepat.

Terkait lokasi pembangun dermaga, Kasirun sangat setuju jika dermaga dibangun di lokasi tersebut karena letaknya sangat strategis dan terlindung dari deburan ombak laut selatan.

Bupati Malaka menegaskan, pembangunan dermaga ekonomi tersebut merupakan perintah gubernur NTT untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Malaka dan mempermudah distribusi barang dari dan keluar Kabupaten Malaka.

Usai mendapatkan masukan dari Danlantamal VII Kupang, Bupati Malaka juga akan meminta tim teknis untuk melakukan survei menyeluruh di lokasi pembangunan dermaga ekonomi tersebut.

" Tim dari dinas perhubungan propinsi sudah dua kali melakukan survei ke lokasi dan saat ini dinas perhubungan kabupaten Malaka sedang melengkapi data sebelum di kirimkan ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kita sangat berharap pemerintah pusat bisa membantu mewujudkan pembangunan dermaga ini. Nantinya kita akan bagi tugas, pusat kerja apa, propinsi yang mana dan kabupaten kerja apa. Tentunya tidak dalam waktu satu dua tahun tetapi ini merupakan rencana pengembangan kawasan ini," ungkapnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved