Musrenbangcam Malaka Barat, Masyarakat Usul Normalisasi Sungai Benenain

"Normaliasi sungai Benenain dari desa Motaulun hingga Muara Abudenok sangat penting untuk mencegah banjir akibat luapan air Benenain."

Musrenbangcam Malaka Barat, Masyarakat Usul Normalisasi Sungai Benenain
POS KUPANG/DION KOTA-
Dari kiri ke kanan: Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran, Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran dan Sekda Kabupaten Malaka, Donatus Bere saat Musrenbangcam Malaka Barat, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | BETUN - Pemerintah Kecamatan Malaka Barat melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang), Jumat (9/2/2018).

Ada lima program prioritas yang dihasilkan.

Kelima program dimaksud, yakni pembangunan jalan usaha tani, normaliasi sungai Benenain sepanjang Desa Motaulun hingga Muara Abudenok.

Baca: Media Massa Tergeser Media Sosial? Begini Tanggapan Jokowi

Selain itu, rehab dan pembangunan ruang kelas baru, pengadaan empat unit perahu serta pembangunan saluran drainase dari Desa Motaulun hingga Muara Abudenok.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran menjelaskan program- program tersebut akan diusulkan dan diperjuangkan di Musrembang tingkat Kabupaten Malaka.

Menurut Efraim, lima program merupakan usulan dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Malaka Barat. Menjadi prioritas mengingat dampaknya yang besar kepada masyarakat.

Baca: Ingin Tahu Harga Daster yang Dikenakan Nagita Slavina? Ternyata Tak Dinyana Lho!

"Tentunya masih ada beberapa lagi usulan yang akan kita bawa ke Musrembang tingkat kabupaten. Usulan rehab dan pembangunan ruang kelas baru bagi sekolah yang ruang kelasnya masih kurang atau dalam keadaan rusak berat sangat urgen. Hal ini sangat penting untuk menunjang proses belajar-mengajar. Oleh sebab itu, kita jadikan prioritas," ujar Efraim.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved